Iklan dempo dalam berita

7 Daerah Penyimpan Harta Karun Tambang Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, No 1 Punya 165.000 Barel Per Hari

7 Daerah Penyimpan Harta Karun Tambang Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, No 1 Punya 165.000 Barel Per Hari

Tambang minyak bumi terbesar di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 7 daerah penyimpan harta karun tambang minyak bumi terbesar di Indonesia, no 1 punya 165.000 barel per hari.

 

Minyak bumi adalah bahan mentah yang bisa diolah menjadi berbagai produk, seperti bensin, LPG, minyak tanah, solar, avtur, hingga produk pakai seperti parfum dan pewarna rambut.

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan sumber daya alam melimpah, salah satunya minyak bumi tersebut.

BACA JUGA:Mengerikan dan Bisa Merenggut Nyawa! Ini Akibat yang Melakukan Pesugihan kera

Minyak bumi merupakan hasil pelapukan fosil makhluk hidup, sehingga membutuhkan waktu sangat lama untuk membentuknya. Maka dari itu, minyak bumi termasuk sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui.

Namun, minyak bumi dan gas alam menjadi salah satu sumber utama energi di dunia, yaitu sebesar 65,5%. Indonesia menjadi satu di antara negara penghasil minyak bumi di dunia.

BACA JUGA:Hati-hati Jangan Ada Sifat Iri Dengki! Ini 16 Efek Penyakit Ain Pada Wanita, Salah Satunya Mati Rasa

Berikut beberapa daerah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia:

1. Provinsi Riau

Provinsi Riau adalah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Melansir dari beberapa sumber, daerah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia itu mampu mencatatkan 365.827 barel per hari.

Riau pun menyumbang sepertiga dari produksi nasional. Salah satunya adalah Blok Rokan, yang mampu menghasilkan sekitar 165.000 barel per hari. Blok Rokan menyumbang sekitar 24 persen produksi minyak nasional.

Begitu juga Kilang Dumai sebesar 170.000 barel per hari. Ada pula blok lain seperti Mountain Front Kuantan, Siak, Selat Panjang, Pekanbaru dan Selat Malaka.

BACA JUGA:Kabar Bahagia, Pemprov Bengkulu Kembali Gelar Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: