Iklan dempo dalam berita

Saingi Kalimantan, Ini 3 Lokasi Simpanan Harta Karun Emas Hitam di Jawa Barat

Saingi Kalimantan, Ini 3 Lokasi Simpanan Harta Karun Emas Hitam di Jawa Barat

Saingi Kalimantan, Ini 3 Lokasi Simpanan Harta Karun Emas Hitam di Jawa Barat --Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saingi Kalimantan, ini 3 lokasi simpanan harta-karun-emas-hitam di Jawa Barat.

Komoditas emas hitam atau batubara yang menjadi vital untuk menunjang kebutuhan industri wajib Anda ketahui jenis-jenisnya. 

Selain itu, analisis dan proses pengujian kualitas batubara juga penting agar dapat menjadi parameter nilai dan kualitasnya.

BACA JUGA:Indonesia Punya Harta Karun Emas Hitam Melimpah Sejak, Ini 7 Perusahaan Tambang Raksasa Penggarapnya

Batubara terkenal sebagai bahan tambang yang berasal dari sedimen bahan organik tumbuhan yang terkubur dan membusuk lama. 

Pembentukan bahan tambang ini telah melalui berbagai proses pembusukan dan membentuk kadar karbon yang tinggi. Tidak heran jika bahan tambang satu ini bernilai sekali.

Jika Anda merupakan pihak yang membutuhkan komoditas alam terbaik satu ini, maka perlu mengetahui berbagai jenis batubara. Variasi jenis-jenis batubara dipengaruhi oleh tingkat proses pembentukan, derajat serta kualitasnya. Ada 5 jenis batubara yang perlu Anda ketahui, yaitu:

BACA JUGA:Riau Punya Simpanan Harta Karun Emas Hitam di 3 Kabupaten, Jadi Salah Satu yang Terbesar

1. Gambut

Jenis batubara yang masih berada pada fase awal pembentukan batubara. Endapannya yang masih memperlihatkan bahan dasarnya yaitu tumbuh-tumbuhan menjadikan jenis ini bernilai paling rendah. Karena kadar air masih di atas 75% dan nilai karbon yang rendah. 

2. Lignite atau Batubara Muda

Lignite atau batubara muda menjadi jenis batubara yang kedua. Endapan satu ini juga masih bernilai rendah dan kadar karbon yang minim. Alasannya karena kadar air masih tinggi sehingga energi panas yang dikeluarkan masih rendah. Namun, masih dapat digunakan untuk sumber energi.

BACA JUGA:Cadangan Harta Karun di Dompu Capai 1,38 Juta Ton Emas, Ini 5 Perusahaan Tambang yang Mengelolahnya

3. Sub Bituminus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: