Iklan dempo dalam berita

Misteri Pesugihan Gunung Padang di Majenang, Ini Ritual yang Harus Dilakukan agar Bisa Masuk

Misteri Pesugihan Gunung Padang di Majenang, Ini Ritual yang Harus Dilakukan agar Bisa Masuk

Pesugihan Gunung Padang Majenang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM Misteri pesugihan Gunung Padang di Majenang, ini ritual yang harus dilakukan agar bisa masuk.

 

Cerita soal pesugihan atau cara instan menjadi kaya hingga kini masih ada di kalangan masyarakat. Tidak jarang bahwa masyarakat beranggapan ada orang bisa kaya karena memelihara pesugihan.

Gunung padang di Majenang salah satu tempat yang diyakini sebagai tempat pesugihan. Lokasi Gunung Padang, bila ditempuh dari Purwokerto menuju Kota Majenang sekitar 2 jam. Kemudian dilanjutkan menuju

BACA JUGA:Indonesia Kaya, Cadangan Harta Karun Emas Hitam Masih 134 Miliar Ton Untuk 500 Tahun ke Depan

Salebu dengan berjalan kaki sekitar 2 jam. Dari Salebu, kemudian dilanjutkan berjalan kaki menuju Gunung Padang sekitar 1 jam melewati hutan pinang.

Di Gunung Padang itu, terdapat 2 tempat yang kerap dikunjungi warga. Pertama lokasi batu berbentuk balok yang disusun hingga mencapai tinggi 30 meter. Batu-batu itu umumnya memiliki panjang rata-rata 3-4 meter.

Kedua, selain batu bersusun juga terdapat makam yang dianggap keramat oleh orang-orang sekitar. Makam itu disebut sebagai makam Ki Hajar, seorang sesepuh dari Kerajaan Pajajaran. Makam itu biasa didatangi kala bulan suro dan disini dipercaya tempat melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan, penglaris usaha dll.

BACA JUGA:Miliki Harta Karun Tambang Emas, Sulawesi Selatan Tergolong Penghasil Emas Terbesar di Indonesia

Uniknya lagi bagi orang yang ingin masuk kekawasan ini tidak asal saja seseorang bisa masuk ke kawasan Gunung Padang di Majenang. Ada ritual khusus yang mesti dilakukan. Ritual itu dipandu sang juru kunci. Membakar menyan dan menusukkan kayu ke sebuah lubang.

Setelah membakar menyan yang sudah disiapkan. Kemudian sebuah kayu dimasukkan ke sebuah lubang. Panjang kayu itu seukuran tangan. Nah, apabila kayu itu memanjang beberapa centi meter, tandanya kunjungan diizinkan.

Percaya tidak percaya, setelah kayu itu dimasukkan ke dalam lubang, dan orang yang akan masuk kekawasan gunung padang komat kamit merapal sesuatu, setelah batu itu ditarik, kayu bertambah panjang. Artinya kunjungan diterima.

BACA JUGA:Indonesia Punya Harta Karun Emas Hitam Melimpah Sejak, Ini 7 Perusahaan Tambang Raksasa Penggarapnya

Penganut pesugihan adalah orang-orang yang terlibat dalam praktik pesugihan, yaitu ritual atau upacara yang mereka percayai dapat membawa keberuntungan atau kekayaan dalam hidup mereka.

Mereka percaya bahwa dengan melakukan ritual tertentu dan memberikan pengorbanan kepada makhluk gaib atau entitas supranatural, mereka akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: