Iklan dempo dalam berita

Miris, Pemberangkatan Atlet Popda Seluma Pakai Sepeda Motor Orang Tua Murid, Nginapnya di Kosan Saudara

Miris, Pemberangkatan Atlet Popda Seluma Pakai Sepeda Motor Orang Tua Murid, Nginapnya di Kosan Saudara

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM  - Pelepasan atlet Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Seluma yang semuanya termasuk official berjumlah 97 Orang, dilepas secara sederhara oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Syaiful Anwar, di pelataran kantor Disparpora pada Rabu pagi (8/5/2024) sekitar pukul 09.00 wib.

 

Pelepasan atlet Popda ini juga didampingi para orang tua wali murid, dari sejumlah sekolah yang turut memberi support anak-anak mereka.

 

Kepala Disparpora Kabupaten Seluma, Syaiful Anwar mengatakan pelepasan atlet Popda digelar secara sederhana dengan menggunakan kendaraan pribadi para orang tua wali murid, karena minimnya anggaran.

BACA JUGA:Warisan Harta Karun Hitam Ombilin Sawahlunto Sumatera Barat yang Ditetapkan oleh UNESCO Sebagai Warisan Dunia!

Menurutnya tahun ini, anggaran yang tersedia hanya Rp 25 juta, dan termasuk biaya akomodasi dan lainnya, sehingga dari 9 Cabor yang sebelumnya diutamakan, hanya bisa mengirim atlet untuk 6 cabang olahraga (Cabor).

 

Keenam Cabor tersebut yakni sepak bola, Voli, Pencak Silat, tinju, badminton, dan Basket, sehingga Cabor lainnya urung mengikuti ajang ini.

BACA JUGA:Ditangani 14 Perusahaan, Ini 3 Kabupaten Penyumbang Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Barat

Untuk menutupi kekurangan tersebut, orang tua para atlet pun bersedia bergotong royong, untuk menambah kebutuhan akomodasi.

 

"Iya, meski anggaran sangat minim sebesar Rp25 juta, kami hanya bisa mengirimkan atlet dari 6 cabor, itupun berkat orang tua atlet yang turut serta bergotong royong membantu akomodasi selama bertanding," terang Syaiful Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: