Iklan dempo dalam berita

Angka Stunting Meningkat, Pemkab Seluma Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi

Angka Stunting Meningkat, Pemkab Seluma Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi

Pemkab Seluma Adakan Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menyikapi adanya peningkatan angka stunting di Kabupaten Seluma, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma menggandeng gabungan organisasi Wanita (GOWA) serta PKK Kabupaten Seluma, mengadakan lomba cipta menu makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Dimulai dari Aksi Nyata Seluruh Kepala Daerah

Kegiatan lomba cipta menu makanan B2SA ini diselenggarakan di alun-alun Kota Tais, pada Rabu pagi (8/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto serta dihadiri perwakilan Kodim 0425/Seluma.

BACA JUGA:Solusi Mengembangkan Usaha, Begini Cara Pinjam Uang di Amartha, Bunga 10 Persen per Tahun

Dalam sambutannya, panitia penyelenggara sekaligus Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma Amri menggatakan lomba cipta menu makanan B2SA ini melibatkan kelompok ibu-ibu PKK dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Miris, Pemberangkatan Atlet Popda Seluma Pakai Sepeda Motor Orang Tua Murid, Nginapnya di Kosan Saudara

Masing-masing peserta harus menyajikan menu makanan bergizi, beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), yang bahan bakunya berasal dari beras, umbi-umbian, jagung, sayuran, remis (kerang laut), pisang dan lainnya.

"Iya untuk peserta lomba cipta menu ini kita libatkan ibu-ibu PKK dari 14 kecamatan yang Alhamdulillah hadir semuanya, mudah-mudahan Kabupaten Seluma dapat mempertahankan juara 1 lomba cipta menu makanan bergizi tingkat provinsi seperti tahun lalu," terang Amri.

BACA JUGA:Warisan Harta Karun Hitam Ombilin Sawahlunto Sumatera Barat yang Ditetapkan oleh UNESCO Sebagai Warisan Dunia!

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Seluma Ny. Herawati Erwin Octavian dalam sambutannya mengatakan, lomba cipta menu makanan bergizi ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya mengentaskan angka stunting yang kini sudah mencapai 26 anak.

Menurutnya, melalui lomba cipta menu makanan bergizi ini, seluruh ibu-ibu baik kalangan ASN maupun ibu rumah tangga dapat menggunakan resep menu makanan bergizi yang bahannya terjangkau dan mudah didapat.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Danamas, Cukup Online Via Aplikasi, Lengkapi 4 Persyaratan Pengajuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: