Iklan dempo dalam berita

Dibalik Keindahan Gunung Tidar Ternyata Dijadikan Tempat Ritual Pesugihan

Dibalik Keindahan Gunung Tidar Ternyata Dijadikan Tempat Ritual Pesugihan

Pesugihan Gunung Tidar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Gunung Tidar merupakan sebuah gunung yang berlokasi di tengah kota Magelang, Jawa Tengah. Dibalik keindahan Gunung Tidar ternyata dijadikan tempat ritual pesugihan.

BACA JUGA:Cerita Pesugihan Petilasan di Gunung Srandil Cilacap, Bisa Bikin Kaya Mendadak?

Diketahui Gunung ini hanya memiliki ketinggian 5003 meter di atas permukaan laut. Gunung Tidar adalah salah satu gunung di Pulau Jawa yang menyimpan segudang cerita misteri.

Gunung Tidar tidak hanya mempesona dengan keindahan alamnya yang hijau dan segar yang dipenuhi pepohonan yang rimbun.

Gunung yang terletak di Magelang ini juga dikenal sebagai tempat yang sarat dengan ritual-ritual pesugihan untuk mendapatkan kekayaan secara instan, ritual ini sering dilakukan pada hari Jumat Kliwon.

BACA JUGA:Sakti Mandraguna, Pesugihan Nyi Blorong Bisa Bikin Kaya Dua Dekade

Selain menjadi tempat untuk melakukan pesugihan, Gunung Tidar juga terkenal karena terdapat beberapa makam suci seperti Makam Syeh Subakir, Kyai Sepanjang dan Makam Mbah Semar.

Meskipun tidak pasti apakah makam-makam tersebut sungguhan atau hanya merupakan petilasan, namun kehadirannya tetap menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang mayoritas datang untuk berziarah.

BACA JUGA:Kisah Mistis Pesugihan Bulus Putih, Menjual Nyawa Demi Harta Semu

Selain sebagai tempat berbagai kegiatan keagamaan, Gunung Tidar juga merupakan habitat bagi berbagai jenis hewan, termasuk monyet ekor panjang, berbagai jenis burung, dan ular.

Kehadiran hewan-hewan tersebut membuat Gunung Tidar menjadi sebuah ekosistem yang perlu dijaga keberadaannya.

Salah satu misteri yang menyelimuti Gunung Tidar adalah kepercayaan bahwa gunung ini merupakan Paku Bumi Pulau Jawa. Keberadaannya diyakini berperan dalam menjaga stabilitas Pulau Jawa, sehingga tidak terombang-ambing oleh bencana alam atau gangguan lainnya.

BACA JUGA:Pesugihan Tuyul di Gunung Ciremai Cara Instan untuk Cepat Kaya, Apa Benar?

Kepercayaan ini memberikan aura magis dan spiritual yang kuat kepada Gunung Tidar, menambah daya tariknya bagi para pengunjung yang tertarik dengan kisah-kisah mistis dan legenda lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: