Iklan dempo dalam berita

Yuk, Disimak! Ini Tips Cara Memasak Beras Pera agar Pulen dan Lembut, Cukup Tambahkan Ini

Yuk, Disimak! Ini Tips Cara Memasak Beras Pera agar Pulen dan Lembut, Cukup Tambahkan Ini

Tips cara memasak beras pera agar pulen dan lembut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Yuk, disimak! ini tips cara memasak beras pera agar pulen dan lembut, cukup tambahkan ini.

Nasi telah menjadi makanan pokok negara di Asia, termasuk orang Indonesia, telah menjadi subjek penelitian yang menarik.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Licorice: Southeast Asian Market Insights, ditemukan bahwa 88,4 persen masyarakat Indonesia lebih menyukai nasi dibanding makanan lainnya.

BACA JUGA:Berminat Ikut CPNS Kedinasan 2024? Ini Bocoran Rincian Formasi dan Jadwal Pendaftarannya

Alasannya karena kecintaan orang Indonesia terhadap nasi sudah tertanam pada pola pikir masyarakat sejak dulu. Ungkapan "Belum makan kalau belum makan nasi" merupakan refleksi dari penanaman pola pikir ini, menggambarkan betapa pentingnya nasi dalam budaya makan Indonesia.

Jenis beras yang beredar di pasaran tentunya bervariasi, namun mayoritas orang Indonesia lebih memilih mengonsumsi nasi pulen.

Nasi pulen, yang berarti hasil pengukusan beras menghasilkan nasi yang empuk sehingga terasa lebih enak, merupakan pilihan yang paling disukai.

BACA JUGA:Auto Banjir Orderan! Mang Ojol, Ini Rekomendasi Hp dengan GPS Terbaik 2024

Meskipun banyak orang berpikir bahwa nasi pulen diperoleh dari beras yang mahal, seperti beras pandan wangi atau rojolele, namun sebenarnya ada cara untuk menjadikan beras biasa menjadi nasi pulen.

Jika sahabat camkoha memiliki banyak beras pera dan tertarik untuk menjadikannya nasi pulen, tentu saja bisa dilakukan! Sahabat camkoha dapat memanfaatkan beras pera agar menjadi pulen dengan cara tertentu.

Salah satunya adalah dengan metode pemasakan yang tepat, seperti menggunakan perbandingan air dan beras yang sesuai serta waktu dan suhu yang optimal selama proses memasak.

BACA JUGA:Supaya Pinjaman Acc, Ini Syarat Pinjam KUR BCA 2024, Bunga 6 Persen dan Pengajuan Fleksibel

Selain itu, simak cara berikut agar dapat membuat beras pera menjadi nasi pulen. Cara Memasak Nasi Pera Agar Pulen dan Lembut, seperti yang dilansir oleh Kompas, dapat dilakukan dengan beberapa tips dan cara tertentu untuk memastikan nasi yang dihasilkan tetap pulen meskipun menggunakan beras pera.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan bahan tambahan seperti tepung maizena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: