Iklan dempo dalam berita

Cari Pelamar PPS, KPU Seluma Gandeng PGRI, Pendaftaran hingga 11 Mei 2024

Cari Pelamar PPS, KPU Seluma Gandeng PGRI, Pendaftaran hingga 11 Mei 2024

KPU Seluma gandeng PGRI cari pelamar PPS--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COMPendaftaran PPS di Kabupaten Seluma masih minim pendaftar. Mengatasinya KPU Seluma telah memperpanjang pendaftaran.

Tidak hanya memperpanjang masa pendaftaran, KPU Seluma juga menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Seluma.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Seluma Divisi SDM Sosialisasi Pendidikan dan Partasipasi Masyarakat, Yefrizal. Dikatakan Yefrizal solusi terakhir yang akan diambilnya yakni dengan merekrut tenaga dari para guru yang tergabung di PGRI, terutama para guru yang bertugas di desa-desa yang sampai saat ini masih kosong pelamar PPS.

BACA JUGA:Potensi Groupthink dalam Pengambilan Keputusan Kelompok Politik di Parlemen Indonesia

"Solusi terakhir sebagai alternatifnya kita bekerjasama dengan PGRI, supaya guru-guru yang bertugas di desa-desa yang masih kosong pelamar dapat diberdayakan membantu pelaksanaan Pilkada nanti," tutur Yefrizal.

Pasca akhir pendaftaran ditutup pada Rabu malam (8/4) pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Seluma masih banyak kekurangan tenaga PPS. Sebelumnya pendaftaran selama 7 hari lalu, mulai dari tanggal 2 hingga 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Sulawesi Utara Kaya Raya Punya 13 Perusahaan Tambang Emas, Ini Titik Lokasinya

Ini diketahui dari hasil rekap data pelamar yang telah mengajukan lamaran ke KPU Kabupaten Seluma, dari 202 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma, masih terdapat 122 desa yang jumlah pelamarnya pas-pasan.

Ini artinya tidak ada pelamar cadangan, yang dapat mengantisipasi pergantian jika terjadi kendala selama tahapan nantinya.

Selain itu, masih ada lagi sebanyak 5 desa yang masih kosong pelamar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kelima desa tersebut yakni Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara, Desa Padang Capo Ilir Kecamatan Lubuk Sandi, Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas, Desa Serian Bandung dan Desa Talang Kemang Kecamatan Semidang Alas Maras.

BACA JUGA:Pasukan Elit Berbaret Merah, Tertarik? Ini Syarat dan Cara Menjadi Anggota Kopassus

Menyikapi hal ini, KPU Kabupaten Seluma akhirnya memperpanjang jadwal pendaftaran selama 3 hari dari tanggal 9-11 Mei 2024, sejak jadwal pendaftaran pertama ditutup, sedangkan pelaksanaan tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT), yang akan diselenggarakan mulai tanggal 15-17 Mei 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: