Iklan dempo dalam berita

Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kolesterol tinggi terjadi ketika lemak kolesterol menumpuk terlalu banyak di darah. Biasanya, disebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak, kurang olahraga, kelebihan berat badan, hingga kebiasaan merokok dan minum alkohol. Begini cara mengolah daun kopi untuk menurunkan kolestrol.

BACA JUGA:5 Manfaat Rebusan Daun Kopi untuk Masalah Kesehatan Hingga Kecantikan

Kolesterol tidak menimbulkan gejala yang spesifik. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah kadar kolesterol Anda masih normal atau tidak adalah dengan melakukan cek darah. Jika berdasarkan pengecekan Anda menderita kolesterol tinggi, anda bisa mencoba rebusan daun kopi yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Viral Es Kopi Daun Bawang Asal China, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Teh herbal daun kopi atau yang dikenal sebagai ‘Kawa Daun’ atau ‘Kopi Kawa’ adalah minuman herbal yang terbuat dari daun Kopi.

Minuman ini merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang berasal dari Sumatra. Daun kopi mengandung berbagai nutrisi yang tidak kalah tinggi dari nutrisi didalam biji kopi itu sendiri, seperti flavonoida, alkaloida, saponin, dan polifenol.

Kadar fenol dalam daun kopi dapat dijadikan bahan fortifikasi pangan yang alami untuk menghasilkan inovasi produk pangan dengan kandungan antioksidan tinggi. 

BACA JUGA:Ini Manfaat Rebusan Daun Binahong untuk Pria, Auto Percaya Diri di Ranjang

Kandungan pada daun kopi ini dapat menurunkan kolestrol serta mengurangi diabetes dengan melindungi neuron yang ada di otak.

Sebagai anti-inflamasi, mangiferin dalam daun kopi membantu menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan kekebalan ketika diubah menjadi teh. Mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain memanfaatkan daun kopi untuk menurunkan kolesterol, berikut merupakan beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh:

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Begini Cara Mengolah Daun Pandan agar Mendapat Khasiatnya untuk Kesehatan

1. Menjaga Berat Badan Ideal

Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Maka dari itu, seseorang disarankan untuk mengontrol berat badan guan menjaga kadar kolesterol normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: