Iklan dempo dalam berita

Berapa Siung Konsumsi Bawang Putih untuk Pria? Begini Aturan Penggunaannya

Berapa Siung Konsumsi Bawang Putih untuk Pria? Begini Aturan Penggunaannya

Berapa Siung Konsumsi Bawang Putih untuk Pria--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berapa siung konsumsi bawang putih untuk pria? Begini aturan penggunaannya.

Baik untuk bumbu masakan maupun obat, kandungan allicin pada bawang putih dipercaya dapat membantu mencegah hipertensi dan menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Jangan Asal Rebus, Begini Cara Merebus Daun Kopi Agar Mendapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Karena bawang putih memiliki segudang manfaat, tidak heran jika banyak produk khusus pria dewasa yang mengandung bawang putih. 

Mengonsumsi bawang putih secara alami lebih bermanfaat bagi tubuh. Selain muda didapatkan, harga bawang putih juga sangat terjangkau. Namun, mengonsumsi bawang putih untuk mengambil manfaat pada Kesehatan pria juga memiliki aturan.

BACA JUGA:Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat bawang putih adalah mengonsumsinya dalam kondisi mentah. Takaran konsumsi bawang putih mentah yang dianjurkan setiap harinya adalah 1–2 siung.

Bahkan, 1 siung bawang putih yang dimakan mentah maupun dicampur madu atau difermentasi dipercaya memiliki khasiat yang lebih banyak dari pada suplemen bawang putih.

BACA JUGA:5 Manfaat Rebusan Daun Kopi untuk Masalah Kesehatan Hingga Kecantikan

Meski ada beragam manfaat bawang putih bagi kesehatan, hindari mengonsumsi bawang putih terlalu banyak karena bisa menyebabkan efek samping, seperti diare, mual, perut kembung, dan asam lambung naik.

BACA JUGA:Viral Es Kopi Daun Bawang Asal China, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bagi orang yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah atau baru saja menjalani operasi, sebaiknya jangan dulu mengonsumsi suplemen bawang putih. Kalau memang ingin makan bawang putih, jangan sampai lebih dari 3 siung per hari.

Konsumsi bawang putih pada kedua kondisi tersebut dikhawatirkan dapat menyebabkan perdarahan. Pasalnya, bawang putih bersifat antitrombotik, yang artinya dapat mengencerkan darah.

BACA JUGA:Ini Manfaat Rebusan Daun Binahong untuk Pria, Auto Percaya Diri di Ranjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: