Iklan dempo dalam berita

Beasiswa Kuliah Gratis Anak Petani Sawit, Kuotanya 3 Ribu Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Beasiswa Kuliah Gratis Anak Petani Sawit, Kuotanya 3 Ribu Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Ada beasiswa kuliah gratis untuk anak petani sawit--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Kementerian Pertanian RI saat ini tengah membuka seluas-luasnya, bagi anak petani kelapa sawit yang ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Jumlah kuota yang dibuka Kementerian Pertanian RI untuk program beasiswa kuliah gratis tersebut mencapai 3000 kuota.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, yang menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah menindaklanjuti informasi tersebut, dan langsung mensosialisasikan kepada para tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Info Terbaru untuk Pelamar PPS Seluma, Gajinya Lumayan Besar

“Besar harapannya agar hal ini dapat diketahui oleh masyarakat terutama pelajar SMA dan wali murid, karena kuota yang diberikan se Indonesia cukup banyak, sekitar 3.000 kuota dan tersebar di 23 universitas di Indonesia,” terang Bupati Seluma.

Sementara itu, Kepala Bidang Perkebunan, John Marles menambahkan program tersebut tidak hanya biaya pendidikan secara full yang akan ditanggung, akan tetapi juga termasuk uang saku dan buku, sertifikat kompetensi, transport, magang di perkebunan besar hingga biaya wisuda nantinya.

BACA JUGA:Asmara Berakhir Duka, Fat Cat Pria Tulus yang Tak Mampu Beli McD Demi Sang Kekasih

Untuk diketahui sasaran penerima beasiswa ini yaitu pekebun yang memiliki usaha budidaya kelapa sawit, keluarga pekebun (anak/istri/suami) yang memiliki usaha budidaya kelapa sawit, dan sumber daya manusia lainnya.

Seperti karyawan pada usaha perkebunan kelapa sawit, keluarga karyawan pada usaha perkebunan kelapa sawit, ASN / PPPK yang bertugas di bidang perkelapasawitan dan anggota koperasi atau lembaga yang bergerak di bidang perkelapasawitan.

BACA JUGA:Review Laptop Huawei MateBook X PRO 2024, Super Ringan dengan Spesifikasi Ganas

Ditambahkan John Marles, pendaftaran dibuka sejak 5 April hingga 23 Mei 2024, ini artinya masih tersisa beberapa hari lagi. 

Sedangkan tes seleksinya dimulai sejak 3 Juni hingga 4 Juli 2024, dan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 16 Agustus 2024 mendatang.

“Kalau sisa waktu pendaftaran masih cukup panjang ya, kalau ada yang berminat bisa langsung cek atau daftar secara online di website www.beasiswasdmsawit.id, atau bisa langsung datang ke Kantor Dinas Pertanian untuk informasi detail yang ingin ditanyakan,” terang John Marles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: