Iklan dempo dalam berita

Poco F6 Pro Ditenagai Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, Segera Rilis! Ini Bocoran Spesifikasinya

Poco F6 Pro Ditenagai Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, Segera Rilis! Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Poco F6 Pro--

Adapun untuk kartu pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali G615 MC6. Spesifikasi Dimensity 8300 Ultra tersebut menandakan adanya peningkatan kinerja CPU sebesar 20 persen, sekaligus 55 persen lebih hemat daya dibandingkan generasi pendahulunya.

Selain itu, chipset ini juga mengantongi APU 780 dengan kemampuan AI (artificial intelligence) yang ditingkatkan.

Menilik dari Nano Review, Snapdragon 7s Gen 2 pada POCO X6 5G meraih skor AnTuTu v10 hingga 580 ribuan poin. Sedangkan Geekbench 6 mencatatkan skor 1015 poin untuk single core dan 2963 poin untuk multi-core.

Skor AnTuTu v10 di kisaran 500 ribu sudah cukup handal dalam memainkan gim terkini, setidaknya untuk sekelas HP menengah. Namun angka tersebut tidak berkutik dibandingkan Dimensity 8300 Ultra dengan skor AnTuTu v10 mencapai 1,5 jutaan poin, menurut Nano Review.

BACA JUGA:Info Terbaru untuk Pelamar PPS Seluma, Gajinya Lumayan Besar

2. Gorilla Glass Victus vs. Gorilla Glass 5
Selain memiliki perbedaan kinerja yang begitu jauh, POCO X6 5G dan versi Pro-nya juga memiliki perbedaan dalam hal ketahanan bodi. Pada versi reguler, jenis pelindung kaca yang digunakan adalah Gorilla Glass Victus yang satu generasi lebih anyar dibanding Gorilla Glass 6.

Ketahanan Victus adalah salah satu yang terbaik di industri, dapat mengurangi risiko baret dan retak setelah terjatuh dari ketinggian mencapai 2 meter ke permukaan keras. Anehnya, versi Pro justru hanya dibekali Gorilla Glass 5, dengan kemampuan perlindungan dari ketinggian 1,2 meter.
Perbedaan selanjutnya berlanjut pada jenis material yang digunakan. Pada POCO X6 5G, bodi belakang dan rangka menggunakan plastik polycarbonate. Sementara, POCO X6 Pro turut menyediakan bahan kulit imitasi di bodi belakang sebagai tambahan dari versi plastik biasa.

BACA JUGA:Asmara Berakhir Duka, Fat Cat Pria Tulus yang Tak Mampu Beli McD Demi Sang Kekasih

3. Masih Menggunakan 3.5 mm Jack Audio Port
POCO X6 5G dan POCO X6 Pro 5G sama-sama dibekali dengan dual stereo speaker. Terutama untuk POCO X6 5G, keberadaan stereo speaker jadi hal yang patut diapresiasi lantaran menjadi sebuah peningkatan dari POCO X5 5G yang hanya mono speaker.

Baik POCO X6 5G maupun POCO X6 Pro 5G menggunakan teknologi pemrosesan Dolby Atmos yang membuat hasil suaranya semakin detail, jernih, dan imersif. Jika ingin lebih merasakan pengalaman audio yang detail, bisa menghubungkan earphone kabel pada POCO X6 5G.
Oke, POCO X6 5G memang masih dibekali dengan 3.5 mm port audio jack untuk disambungkan dengan earphone kabel tanpa adapter.

BACA JUGA:6 Perbedaan Celana Jeans Levi’s Asli dan Palsu, Mulai dari Bahan hingga Lable Patch, Jangan Sampai Tertipu!

Namun, jika kamu menggunakan POCO X6 Pro 5G, mau tidak mau kamu harus menggunakan adapter lantaran tidak didukung dengan port audio tersebut.
Fitur 3.5 mm jack audio port memang sudah sering dihilangkan pada ponsel kelas menengah hingga pada harga kelas tinggi.

Tren tersebut tampaknya untuk mendorong pengguna untuk menggunakan TWS (True Wireless Stereo), yakni teknologi earbud yang berjalan via Bluetooth.

Demikian ulasan mengenai poco F6 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2, segera rilis! ini bocoran spesifikasinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: