Iklan dempo dalam berita

Cadangan Harta Karun Emas di Maluku Utara, Mampu Hasilkan 10 Gram Emas dalam Sekali Penggilingan

Cadangan Harta Karun Emas di Maluku Utara, Mampu Hasilkan 10 Gram Emas dalam Sekali Penggilingan

Cadangan Harta Karun Emas di Maluku Utara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cadangan harta karun emas di Maluku Utara ternyata mampu hasilkan 10 gram emas dalam sekali penggilingan.

BACA JUGA:Ada Harta Karun Emas 8,5 Juta Ons, Ini Titik Lokasinya di Jawa Timur, Bisa Bikin Kaya Mendadak

Provinsi Maluku Utara terletak di titik koordinat 3º 40’ Lintang Selatan - 3º 0’ Lintang Utara dan 123º 50’ - 129º 50’ Bujur Timur. Wilayah ini merupakan gugusan kepulauan dengan rasio daratan dan perairan sebanyak 24:76

Provinsi Maluku Utara memiliki potensi investasi yang besar dan menarik bagi para investor asing. Salah satunya adalah tambang Emas Gosowong di Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA:Surganya Harta Karun Emas, Benarkah Kualitas Emas Paling Bagus di Indonesia Berasal dari Sulawesi?

Perusahaan tambang emas ini dikelola oleh salah satu pelaku industri tambang terdepan di Indonesia PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Perusahaan ini telah memenangkan penghargaan dalam ajang Good Mining Practice Awards 2023 lalu. 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi NHM dalam menerapkan aspek konservasi mineral dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Temuan Harta Karun Batu yang Mengandung Emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah Hebohkan Masyarakat

Tambang Emas Gosowong, yang mulai beroperasi sejak tahun 1996, memiliki izin Wilayah Pertambangan Rakyat dengan sistem pengolahan emas menggunakan tromol. Tambang ini digadangkan menghasilkan 10 gram emas dalam sekali penggilingan. 

Lokasinya yang terletak di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, menjadikannya salah satu tambang emas terbesar di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Harta Karun Emas di Gunung Jayawijaya Papua, Tersimpan Rp 221,7 Triliun Nilai Emas

Sejak tahun 1999, Tambang Emas Gosowong telah menjadi pusat perhatian, memikat penambang dan pengusaha dari berbagai penjuru dunia. 

Dengan pencapaian ini, NHM tidak hanya mempertegas posisinya sebagai salah satu yang terdepan dalam industri pertambangan di tanah air, tapi juga sebagai perusahaan mampu memberikan bukti nyata komitmen penerapan praktik-praktik pertambangan yang bertanggung jawab dan inovatif.

BACA JUGA:Ternyata Gunung di Jawa Tengah Ini Simpan Harta Karun Emas! Ini Titik Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: