Iklan dempo dalam berita

Popda 2024 Provinsi Bengkulu Dibuka Gubernur Rohidin, Junjung Tinggi Sportivitas

Popda 2024 Provinsi Bengkulu Dibuka Gubernur Rohidin, Junjung Tinggi Sportivitas

Popda 2024 Provinsi Bengkulu Dibuka Gubernur Rohidin--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Senin (13/5), secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet untuk Anak Sekolah Harga Rp 1 Jutaan, Spesifikasi Mumpuni

Pada saat pembukaan event olahraga pelajar ini, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa olahraga merupakan komponen kesehatan dalam pembentukan karakter dan juga sebagai alat pemersatu bangsa.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp dengan Kamera Terbaik Harga Rp 2 Jutaan, Dukung Skill Fotografi Tanpa Budget Besar!

Momentum pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu ini juga ditegaskan Gubernur sebagai wadah untuk mengukir prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas. 

"Raihlah prestasi setinggi-tingginya. Prestasi atlet-atlet muda ini menjadi bagian dari prestasi akademik, yang bisa digunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi. Saya tekankan ke adik-adik sekalian tetap junjung tinggi sportivitas," ungkap Gubernur. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terbaru Infinix GT 10 Pro, Didukung Performa Chipset Dimensity 8050

Popda 2024 merupakan kegiatan olahraga multi event 2 (dua) tahunan tingkat pelajar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se- Provinsi Bengkulu. 

Kompetisi ini menjadi tolak ukur dan untuk seleksi atlet-atlet terbaik. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 13-17 Mei 2024 yang diselenggarakan di venue cabang olahraga (cabor) masing-masing. 

BACA JUGA:Cek Daftar Hp Android yang Turun Harga 2024, Ada yang Turun Setengah Harga! Mulai dari Tecno hingga Samsung

Ada delapan cabor dalam kompetisi ini, meliputi pencak silat, tinju, bulutangkis, tenis lapangan, cabor sepak bola, sepak takraw, voli indoor dan bola basket. Kegiatan ini diikuti sembilan kabupaten dan satu kota dengan jumlah kontingen 1.302 orang. Terdiri dari 971 atlet, 179 pelatih dan 152 official. 

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 5 HP Oppo Terbaru 2024 RAM 8 GB, Spesifikasi Tinggi dan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: