Iklan dempo dalam berita

Hati-hati dalam Berucap! Ini Deretan Weton Keramat yang Ucapanya Bisa Jadi Kenyataan, Apa Saja?

Hati-hati dalam Berucap! Ini Deretan Weton Keramat yang Ucapanya Bisa Jadi Kenyataan, Apa Saja?

Deretan weton keramat yang ucapannya bisa jadi kenyataan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hati-hati dalam berucap! ini deretan weton keramat yang ucapanya bisa jadi kenyataan, apa saja?

Mengenai daftar weton Jawa yang dianggap keramat menurut Primbon Jawa, dijelaskan bahwa weton-weton ini memiliki kekuatan lisan yang dianggap bertuah, ucapan dan sumpah yang diucapkan dapat menjadi kenyataan.

BACA JUGA:8 Khasiat Bunga Pandan Wangi yang Dipercayai sebagai Obat Tradisional

Leluhur pada zaman dahulu meyakini bahwa setiap weton kelahiran memiliki potensi tertentu yang menyimpan kelebihan tersendiri.

Banyaknya kelebihan yang diterima oleh weton-weton ini biasanya berasal dari dua sumber utama yakni:

Pertama, ilmu tiban, yang merupakan warisan pengetahuan dari para leluhur secara turun-temurun tanpa perlu dipelajari secara eksplisit.

Kedua, ilmu yang diperoleh melalui proses belajar atau berguru pada seseorang atau sesuatu.
Orang-orang yang memiliki kekuatan dalam menjadikan ucapan mereka sebagai kenyataan seringkali disebut sebagai "Sabdo Dadi Idu Geni" dalam tradisi Jawa.

BACA JUGA:Calon Guru Merapat, Ini Formasi dan Syarat Penerimaan CPNS Guru Tahun 2024

Mereka merupakan individu yang dipandang istimewa, karena ucapan mereka diyakini dapat diterima oleh alam semesta dan akan diwujudkan menjadi suatu kejadian yang nyata.

Ucapan yang berasal dari seorang sabdo dadi idu geni yang keluar dari weton biasanya memiliki potensi besar untuk menjadi kenyataan, terutama jika mereka mengucapkannya pada waktu-waktu tertentu yang diyakini memiliki kekuatan spiritual.

Di antaranya adalah pada tengah malam, saat dalam kondisi marah atau emosional, ketika merasa terdesak, dan menjelang Maghrib.

BACA JUGA:Ini Perbedaan antara Buruh dan Karyawan Mulai dari Status hingga Kondisi Pekerjaan

Dalam Primbon Jawa, daftar weton Jawa yang diyakini memiliki kemampuan untuk menjadikan ucapan menjadi kenyataan telah dikumpulkan. Di antaranya adalah:

1. Weton Jumat Kliwon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: