Iklan RBTV Dalam Berita

Dianggap Bawa Sial dan Utusan Iblis, Simak 6 Mitos Tentang Kucing Hitam

Dianggap Bawa Sial dan Utusan Iblis, Simak 6 Mitos Tentang Kucing Hitam

Dianggap Bawa Sial dan Utusan Iblis, Simak 6 Mitos Tentang Kucing Hitam--Foto: ist

3. Kucing hitam sebagai utusan iblis

Tak hanya dianggap jelmaan penyihir, kucing hitam juga kerap dianggap sebagai utusan iblis. Kucing hitam yang dipercaya sebagai media mata-mata ini pun akhirnya dikaitkan sebagai simbol sihir.

BACA JUGA:Penasaran Kenapa Anjing Najis tapi Kucing Tidak? Ini Penjelasannya

4. Kucing hitam sebagai jelmaan Dewi

Tak melulu membawa unsur negatif, ternyata kucing hitam juga dipercaya sebagai jelmaan dewi. Kepercayaan ini berkembang di kebudayaan Mesir Kuno. Mereka menganggap kucing hitam sebagai jelmaan Dewi Bastet, yakni Dewi kesuburan dan perlindungan dari penyakit.

5. Kucing hitam sebagai pembawa keberuntungan

Dalam kebudayaan Mesir Kuno, kucing hitam yang dianggap sebagai jelmaan dewi pun kemudian berkembang menjadi mitos lain. Mereka kemudian menganggap kucing hitam sebagai simbol keberuntungan dan kekayaan.

Hal serupa juga terjadi di Skotlandia. Mereka percaya kehadiran kucing hitam di depan rumah merupakan tanda bahwa rumah tersebut akan diberikan kemakmuran dan rezeki melimpah.

Sementara itu, kehadiran kucing hitam di Jepang justru menjadi suatu hal yang paling ditunggu. Mereka percaya jika seseorang melihat kucing hitam tanpa sengaja, maka itu merupakan pertanda jodoh yang akan datang sebentar lagi.

BACA JUGA:Rekomendasi Dua Tempat Penitipan Kucing di Medan dengan Penangan Baik dan Profesional

6. Kucing hitam sebagai pelindung dari roh jahat

Menurut beberapa kepercayaan, kucing hitam juga sering dikaitkan dengan simbol perlindungan. Kucing hitam dipercaya dapat melindungi manusia dari roh jahat. Hal ini didasarkan pada kepercayaan bahwa kucing hitam dapat menyerap energi negatif, sehingga energi negatif roh jahat tidak dapat memengaruhi manusia.

Fakta Tentang Mitos Kucing Hitam

Berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat kucing hitam sering dikaitkan dengan ilmu sihir, nasib buruk hingga membawa malapetaka.

Padahal fakta kucing hitam sebenarnya terbalik dari mitos yang tersebar selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: