Iklan dempo dalam berita

7 Daerah Ini Penghasil Harta Karun Pasir Besi Terbesar di Indonesia, Bukan Papua Nomor 1

7 Daerah Ini Penghasil Harta Karun Pasir Besi Terbesar di Indonesia, Bukan Papua Nomor 1

Daerah penghasil harta karun tambang pasir besi terbesar di Indonesia--

BACA JUGA:Langsung ACC! Ketahui Cara Pinjam KUR BTN 2024, Biaya Admin 0.25% Bisa Cair Rp 200 Juta

6. Pegunungan Verbeek Sulawesi Tengah (50.000 ton)
Pegunungan Verbeek merupakan sebuah daerah yang berada di Sulawesi Tengah dengan Ibukota bernama Palu dan berada di Pulau Sulawesi.

Pulau Sulawesi sendiri memiliki arti logam, dimana hal ini menandakan bahwa pulau yang berada diantara Pulau Kalimantan dan Pulau Papua ini memiliki kekayaan berupa hasil tambang sejenis logam yang berlimpah.

Salah satu hasil tambang yang bisa dibanggakan di Pulau Sulawesi adalah pasir besi yang diproduksi di Pegunungan Verbeek Sulawesi Tengah.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Hary Utoyo kandungan pasir besi yang bisa diperoleh di Sulawesi Tengah bisa mencapai 61,98% dan dari hasil tambang tersebut bisa mendapatkan 50.000 ton pasir besi tiap bulannya.

BACA JUGA:Bisa Sambil Rebahan, Ini Cara Menabung Emas di BSI Mobile, Banyak Untungnya

7. Lampung (50.524.7808 ton)
Lampung merupakan sebuah Provinsi yang berada di Pulau Sumatera paling selatan dengan Ibukota bernama Telukbetung dan berdekatan dengan Provinsi Banten yang berada di Pulau Jawa.

Di Lampung terdapat beberapa daerah penghasil pasir besi seperti Kota Karang, Batu Raja, dan Tanjung Jati. Daerah-daerah tersebut menyumbang total pasir besi sebanyak 50.524.7808 ton per tahun.

Demikianlah ulasan mengenai, 7 daerah ini penghasil harta karun pasir besi terbesar di Indonesia, semoga informasi ini dapat membantu.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: