Iklan dempo dalam berita

Mengancam Nyawa! Ternyata 5 Hal Ini Jadi Penyebab Rem Blong pada Truk, Segera Cek dan Perbaiki

Mengancam Nyawa! Ternyata 5 Hal Ini Jadi Penyebab Rem Blong pada Truk, Segera Cek dan Perbaiki

Penyebab rem mobil truk blong--

2. Penggunaan Cairan Rem yang Tepat
Berbeda mesin dan jenis kendaraan, berbeda juga kebutuhan cairan rem yang digunakan. Ini pentingnya melakukan konsultasi terkait kendaraan kamu dengan ahli untuk menggunakan produk paling tepat yang dampaknya dapat berpengaruh besar terhadap performa truk.

Kekeliruan dalam memilih cairan rem truk dapat berdampak besar terhadap seluruh kinerja truknya. Cairan pengereman sendiri ada banyak jenisnya, kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kendaraan tentunya setelah mencari tahu dan berkonsultasi dengan profesional.

BACA JUGA:Jangan Ragu Pinjam KUR BNI, Silakan Pilih Limitnya, Begini Cara Pengajuannya

3. Kebocoran Sistem Rem
Pertanda kebocoran pada sistem pengereman sebenarnya bisa secara cepat diidentifikasi melalui keluarnya minyak dari kendaraan. Perhatikan ketika memarkir kendaraan kemudian pada bagian bawah ada cairan licin seperti minyak maka itu pertanda kebocoran.

Penyebabnya bisa karena disengaja agar membuat kecelakaan atau karena penggunaan yang kurang apik. Misal, ketika piston kaliper terlalu sering ditekan atau digunakan untuk menghentikan kendaraan maka potensi cairan rem truk bocor semakin besar terjadi.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Cair hingga Rp 300 Juta Tenor 60 Bulan, Begini Cara Pengajuannya

Tapi, penyebab kebocoran karena pemakaian ini tidak semata karena penggunanya kurang apik. Kembali lagi, seberapa apik sekalipun kendaraan digunakan jika pemakaiannya sudah terbilang lama maka perlahan dan pasti segala komponennya akan aus termakan usia.

Pencegahan dalam hal ini adalah menggunakan pengereman dengan sewajarnya untuk mengurangi waktu aus.

Selain itu pencegahan lainnya adalah melakukan perawatan dan pemeriksaan rem truk secara rutin guna mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Jika sebelum waktu perawatan ternyata ditemukan tanda-tanda kebocoran maka segera bawa kendaraan ke bengkel. Akan lebih baik jika jasa servis masih mendapatkan garansi, namun sekalipun sudah lewat masa garansi, pemeriksaan cepat tetap harus dilakukan.

BACA JUGA:Sebaiknya Jangan Bawa Hp Ada Aplikasi Al Quran ke Kamar Mandi, Ini Alasannya

4. Perawatan Rutin dan Inspeksi Berkala
Pencegahan paling sederhana namun sulit diaplikasikan semua pemilik truk adalah perawatan rutin. Dari perawatan rutin ini bisa diketahui komponen apa saja yang butuh diperbaiki, baik kondisi kerusakannya masih ringan maupun sudah berat.

Melalui pemeriksaan rutin, kamu bisa tahu penanganan kendaraan tepat setiap harinya secara mandiri seperti apa. Selain itu jika menemukan profesional terpercaya maka akan terhindar dari saran-saran tidak tepat yang dilakukan oknum.

Inspeksi secara berkala juga bisa dilakukan di berbagai tempat atau bengkel resmi kendaraan kamu. Bisa juga menggunakan layanan kami untuk mengetahui betapa pentingnya mengganti kampas rem truk pada waktu yang tepat.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp RAM 8 GB Termurah Mei 2024, Solusi untuk yang Punya Kantong Pas-pasan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: