Iklan dempo dalam berita

Mengancam Nyawa! Ternyata 5 Hal Ini Jadi Penyebab Rem Blong pada Truk, Segera Cek dan Perbaiki

Mengancam Nyawa! Ternyata 5 Hal Ini Jadi Penyebab Rem Blong pada Truk, Segera Cek dan Perbaiki

Penyebab rem mobil truk blong--

5. Overheating atau Panas Berlebih
Panas berlebih pada mesin menyebabkan penurunan performa mesin kendaraan secara keseluruhan.

Biasanya panas berlebih pada kendaraan ini disebabkan oleh perjalanan lama dan jauh sehingga selayaknya tubuh manusia, mesin kendaraan juga merasa kelelahan.

Ketika muncul pertanyaan, apa penyebab truk rem blong? Salah satunya bisa jadi karena mesin kepanasan tapi tidak ditangani dengan tepat. Terdapat beberapa faktor mesin truk bisa cepat panas, diantaranya radiator rusak, oli tidak sesuai standar, dan thermostat rusak.

BACA JUGA:6 Daerah Penghasil Bijih Besi Terbesar di Indonesia, Cadangannya Capai 158 Juta Ton

Solusinya adalah memeriksakan kondisi radiator secara rutin, menghubungi bengkel jika terasa ada kejanggalan pada radiator. Selain itu juga memeriksakan thermostat secara berkala dan segera menghubungi ahli untuk melakukan perbaikan ketika thermostat rusak.

Tidak kalah penting adalah memastikan cairan atau oli yang digunakan untuk kendaraan memang telah memenuhi standar. Ini pentingnya ketika membeli kendaraan bukan hanya memahami harganya saja, tetapi juga mengetahui perawatan terbaik seperti apa.

Untuk menyeimbangkan kinerja mesin kendaraan, ada namanya kipas pendingin yang akan mencegah kepanasan pada mesin. Ketika kipas tidak berperan baik maka potensi panas bisa terjadi kapan saja sampai membuat kondisi rem truk blong.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada 2024, KPU Seluma Lantik 70 PPK Terpilih

Pada dasarnya semua jenis mesin pada berbagai alat memang akan panas ketika terlalu berlebihan digunakan. Apalagi jika berbagai komponen pelengkapnya tidak tepat, seperti pemilihan oli yang tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

Pelajari lebih lanjut tentang pentingnya mengganti kampas rem truk tepat waktu. Klik disini untuk membaca artikel ini selengkapnya.

BACA JUGA:Jangan Ragu Pinjam KUR BNI, Silakan Pilih Limitnya, Begini Cara Pengajuannya

Konsultasi dengan ahli membantu menjaga performa kendaraan tetap optimal dan waktu pemakaian lebih lama. Dengan mempercayakan perawatan kepada ahlinya, kamu sudah menghemat waktu serta biaya dan tenaga.

Demikianlah ulasan mengenai, 5 hal ini menjadi penyebab rem blong pada truk, segera cek dan perbaiki.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: