Iklan dempo dalam berita

Bupati Seluma Respon Keluhan Atlet Popda 2024, Anggaran Ditambah Rp125 Juta

Bupati Seluma Respon Keluhan Atlet Popda 2024, Anggaran Ditambah Rp125 Juta

Bupati Seluma Respon Keluhan Atlet Popda 2024--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Bupati Seluma Erwin Octavian menanggapi keluhan biaya akomodasi untuk para atlet Popda 2024 asal Seluma yang mengikuti pekan olahraga pelajar daerah.

BACA JUGA:Gembong Narkoba Divonis Hukuman Ringan, Kajari Bengkulu Instruksikan JPU Banding

Menanggapi hal itu, Bupati langsung mengumpulkan seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) di Gedung Serasan Seijoan pada Selasa (14/5) kemarin.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma Syaiful Anwar saat dijumpai di ruang kerjanya pada Kamis siang (16/5/2024).

BACA JUGA:Mengurangi Risiko Kecelakaan, Begini Cara Mengatasi Rem Blong Motor Matic saat Turunan Panjang

Menurutnya keluhan soal anggaran yang hanya disediakan Rp 25 juta telah direspon Bupati Seluma dengan menambah anggaran operasional dan akomodasi para atlet sebesar Rp 125 juta.

"Alhamdulillah, Selasa lalu kami dikumpulkan pak Bupati bersama pengurus cabor Popda di gedung daerah, kendala anggaran yang semula hanya Rp 25 juta sudah direspon pak Bupati dengan menambah anggarannya sebesar Rp 125 juta," kata Syaiful Anwar.

BACA JUGA:Cara Menaikan Rating Driver Shopee Food dan Mempertahankan agar Rating Tetap Bagus, No Curang!

Namun lanjutnya, anggaran tersebut baru dapat direalisasikan pada APBD Perubahan mendatang, sehingga biaya atlet yang sedang bertanding saat ini harus "ditalangi" atau ditanggung sementara waktu oleh pengurus cabor.

"Kalau anggaran tambahan itu baru direalisasikan pada APBD Perubahan mendatang, jadi untuk sementara waktu akan ditanggung biaya akomodasi dan lain-lainnya oleh pengurus cabor," tambahnya.

BACA JUGA:Mesin Pesawat Terbakar, CJH Embarkasi Makasar Sujud Syukur Setiba di Bandara AMAA Madinah

Sementara itu pelepasan atlet Popda sebelumnya digelar secara sederhana dengan menggunakan kendaraan pribadi para orang tua wali murid, karena minimnya anggaran, pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu.

Menurutnya tahun ini, anggaran yang tersedia hanya Rp25 juta, itupun termasuk biaya akomodasi dan lainnya, sehingga dari 9 Cabor yang sebelumnya diutamakan, hanya bisa mengirim atlet untuk 6 cabang olahraga (Cabor).

BACA JUGA:Tabel Simulasi Kredit Mitraguna BSI Pinjaman Rp 25 Juta Tanpa Bunga, Per Bulan Cuma Bayar Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: