Iklan dempo dalam berita

5 Ramuan Penyembuh Bisa Ular Kobra, Bisa Jadi Penolong Utama saat Digigit Ular

5 Ramuan Penyembuh Bisa Ular Kobra, Bisa Jadi Penolong Utama saat Digigit Ular

Ramuan untuk digigit ular--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 5 ramuan penyembuh bisa ular kobra, bisa jadi penolong utama saat digigit ular.

Sekitar 150 ribu orang meninggal dunia tiap tahun akibat gigitan ular, dan sekitar 400 ribu orang harus diamputasi sebagai akibat dari kejadian tersebut. 

Sebagian besar kasus terjadi karena banyak orang yang tidak dapat melakukan tindakan pertama pasca-digigit hewan berbisa tersebut. 

BACA JUGA:9 Cara Menaikkan Rating Grab Driver dengan Cepat 2024 Tanpa Ribet dan Curang

Ada banyak faktor yang melatarbelakangi permasalahan ini, terutama ketidakpahaman mereka tentang langkah-langkah pertolongan pertama yang harus diambil. 

Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan tidak panik sehingga aliran bisa yang ada tidak segera menyebar. Namun, ada sejumlah ramuan yang bisa Anda gunakan untuk mengobati dan memperlambat penyebaran racun ular. 

BACA JUGA:7 Amalan yang Pahalanya Setara dengan Ibadah Haji dan Umrah, Mudah Dilakukan

Ciri-ciri jika terkena gigitan ular termasuk rasa sakit yang hebat di lokasi gigitan, pembengkakan dan memar di sekitar gigitan, mual, muntah, kesulitan bernapas, dan dalam kasus yang parah, kejang atau paralisis. 

Dampaknya bisa sangat serius, termasuk kerusakan jaringan yang parah di area gigitan yang bisa menyebabkan kehilangan anggota tubuh, kegagalan organ, dan jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, kematian. 

Sangat penting untuk memahami langkah-langkah pertolongan pertama yang benar dan segera mencari bantuan medis profesional setelah gigitan terjadi.

BACA JUGA:Brosur KUR BTN Pinjaman Rp 50-500 Juta, Bunga hanya 6 Persen, Tenor Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Jika Anda atau seseorang di sekitar Anda terkena gigitan ular kobra, penting untuk tetap tenang dan mengambil langkah-langkah berikut untuk mengurangi risiko penyebaran racun dan meningkatkan peluang pemulihan:

Langkah-langkah Pertolongan Pertama

1. Tetap Tenang dan Diam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: