Iklan dempo dalam berita

Headset Bluetooth Vs Headset Kabel, Mana yang Lebih Aman? Ini Perbandingannya

Headset Bluetooth Vs Headset Kabel, Mana yang Lebih Aman? Ini Perbandingannya

Perbandingan headset bluetooth dengan headset kabel--

1. Kualitas Suara yang Dihasilkan

Sebagian pengguna menyebutkan jika headset bluetooth memiliki kualitas suara yang tidak sebaik headset kabel. Anggapan tersebut agaknya kurang tepat. Sebab, hal ini tergantung dari kualitas bluetooth yang dimilikinya.

Jika headset dilengkapi dengan fitur bluetooth terkini maka kualitas suaranya pun tak kalah baik. Begitu juga dengan jarak koneksinya, jika melewati jarak batas bisa saja suara menjadi terganggu, dan inilah yang menjadi kekurangannya.

BACA JUGA:Haji Furoda Berangkat Tanpa Antre dengan Biaya Fantastis, Intip Fasilitas dan Biaya Haji Furoda Terbaru 2024

2. Pengisian Daya

Jika headset kabel bisa langsung digunakan ketika koneksi kabel jack terpasang dan tak perlu pengisian daya, beda halnya dengan headset bluetooth. Di sini, diperlukan daya baterai yang cukup agar bisa digunakan.

Tentu hal ini akan berimbas pada penggunaannya yang lebih terbatas dengan daya baterai. Oleh karena itu, Anda harus selalu mengecek sisa daya baterai pada headset maupun sambungan perangkat seperti smartphone dan gadget lainnya.

3. Praktis dan Lebih Nyaman

Praktis dan nyaman adalah keunggulan tersendiri dari headset bluetooth. Ini dimungkinkan karena Anda tak perlu mengecek dan meluruskan kabel yang kusut. Saat menggunakannya Anda tidak perlu khawatir tersangkut kabel, terlebih saat dipakai untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerak.

BACA JUGA:Dampak Kecelakaan Bus Study Tour SMK di Subang, Dikbud dan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Ambil Langkah Ini

4. Kompatibilitas Penggunaan

Keunggulan lainnya headset bluetooth lebih kompatibel digunakan di berbagai perangkat yang memiliki koneksi bluetooth.

Jadi, Anda tak perlu repot lagi mencocokkan dengan lubang jack yang berbeda-beda. Akan tetapi, pastikan jaringan bluetooth pada perangkat dan gadget baik agar sinyal yang diterima lancar dan audio yang dihasilkan lebih jernih dan jelas.

Spesifikasi Headset Kabel

1. Kualitas Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: