Iklan dempo dalam berita

1.230 Peserta Calon PPS di Seluma Ikut Tes CAT, Ini Rincian Soalnya

1.230 Peserta Calon PPS di Seluma Ikut Tes CAT, Ini Rincian Soalnya

Calon PPS Seluma mengikuti tes CAT--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sesuai jadwal, KPU Kabupaten Seluma melaksanakan seleksi tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk para calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada.

Komisioner KPU Kabupaten Seluma, Divisi SDM Sosialisasi Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat, Yefrizal mengatakan jumlah peserta yang mengikuti tes CAT ini 1.230 orang.

BACA JUGA:Ini yang Membuat Gubernur Rohidin Terenyuh Melihat Kondisi Guru Bahasa Inggris SMP 26 Kaur

Pelaksanaan tes CAT diadakan selama 2 hari yakni pada Rabu 15 Mei 2024 dan Jumat 17 Mei 2024.

Lokasi tes CAT dilaksanakan di 2 titik yakni di laboratorium komputer SMKN 3 Seluma di Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan, dan SMAN 1 Seluma di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma.

"Kalau jumlah peserta totalnya 1.230 orang. Lokasinya kita adakan di dua titik yakni di SMAN 1 dan SMKN 3 Seluma," terang Yefrizal.

Lanjutnya, masing-masing peserta tes CAT harus menyelesaikan 75 butir soal tentang pengetahuan umum, wawasan kebangsaan dan tentang kepemiluan, dengan waktu 90 menit.

BACA JUGA:Kuliah Gratis di Universitas Terkenal, Begini Cara Ampuh Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

"Kalau soalnya ada 75 butir, waktu pengerjaan soal 90 menit," tambahnya.

Sementara itu, sama seperti pemilu serentak lalu untuk kebutuhan tenaga PPS ini, KPU Kabupaten Seluma akan merekrut sebanyak 606 orang. 

Kemudian dari 202 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma, setiap desa/kelurahan akan diisi 3 orang anggota PPS, sedangkan untuk gaji Ketua PPS sebesar Rp 1,5 juta dan anggotanya sebesar Rp 1,3 juta.

BACA JUGA:Siapkan Segera Berkasnya! Begini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024

“Kalau secara keseluruhan di 202 desa/kelurahan di Kabupaten Seluma kita membutuhkan 606 orang tenaga PPS, nanti setiap desa itu terdiri 3 orang PPS. Kalau soal gaji PPS sepertinya masih sama dengan Pemilu 2024 lalu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: