Iklan dempo dalam berita

Syarat Gadai SK PPPK di Bank Bengkulu, Tips Pengajuan dan Dijamin Gampang Acc

Syarat Gadai SK PPPK di Bank Bengkulu, Tips Pengajuan dan Dijamin Gampang Acc

Syarat Gadai SK PPPK di Bank Bengkulu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Khususnya untuk PPPK wilayah tugas Provinsi Bengkulu yang berniat melakukan pinjaman di Bank Bengkulu. Ini syarat gadai SK PPPK di Bank Bengkulu,serta tips pengajuan dan dijamin gampang Acc.

BACA JUGA:8 Aplikasi Pinjol Legal Terbaru Mei 2024 Cair Cepat, Dijamin Aman dan Diawasi OJK

Sama halnya dengan PNS, PPPK juga memiliki Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang ternyata, bisa berguna sebagai jaminan saat melakukan pinjaman bank. 

Setelah SK PPPK diterima, tentu saja keinginan untuk memanfaatkan SK tersebut sebagai jaminan pinjaman bank lokal tak terelakkan. Meskipun demikian, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui oleh para PPPK.

BACA JUGA:8 Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah 2024, Limit Besar Tenor Panjang, Pengajuan Anti Ribet

Menurut beberapa sumber, SK PPPK sendiri memiliki kedudukan yang sepadan dengan SK PNS di mata pihak perbankan. 

Namun, pihak perbankan cenderung tidak meragukan jika yang diajukan dalam permohonan pinjaman adalah SK PNS.

Praktiknya, seorang PNS yang baru saja dilantik memperoleh kemudahan dalam mengajukan pinjaman hingga angka ratusan juta, walaupun saat itu masih dalam status sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA:8 Rekomendasi Pinjol Legal OJK Mei 2024, Pencairan Cepat Tanpa Jaminan, Solusi Dana Mendesak

Tapi jika berbicara tentang PPPK, sejatinya juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga mendapat akses untuk fasilitas pinjaman dari berbagai bank. Harus diakui jika memang sebenarnya, nilai SK PPPK di mata perbankan tidak setara dengan SK PNS.

Di Bank Bengkulu Cabang Bank Bengkulu, besaran pinjaman dengan jaminan SK PPPK memiliki batasan maksimal atau limit pinjaman sebesar Rp25 juta. 

BACA JUGA:Tabel Pinjaman PNS BJB Rp 10-100 Juta dan Syarat 3 Jenis Pinjaman PNS di BJB

Hal ini karena status PPPK diangkat melalui sistem kontrak. Sehubungan dengan itu, tenor angsuran pinjaman bank PPPK dibatasi maksimal 1 tahun.

Keputusan Bank Bengkulu untuk menawarkan layanan khusus bagi PPPK didasari oleh kesamaan status mereka dengan PNS, di mana keduanya merupakan ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: