Iklan dempo dalam berita

Resep Para Ahli Herbal, Begini Cara Merebus Daun Rambutan untuk Dijadikan Teh

Resep Para Ahli Herbal, Begini Cara Merebus Daun Rambutan untuk Dijadikan Teh

Cara membuat teh daun rambutan yang berkhasiat untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Resep para ahli herbal, begini cara merebus daun rambutan untuk dijatikan teh.

Apakah Anda suka makan buah rambutan? Rasa manisnya yang khas membuat banyak orang tidak cukup hanya mencicipi satu-dua buah saja. 

Namun rupanya, bukan hanya buahnya yang bisa dikonsumsi, daun rambutan juga bisa dikonsumsi, tapi untuk keperluan kesehatan.

BACA JUGA:Ingin Segera Punya Momongan? Yuk Simak Cara Membuat Rebusan Kayu Manis untuk Promil, Ngga Ribet!

Meski tidak sepopuler daun dari tanaman obat lain, seperti daun sirih atau sambiloto, tapi para ahli herbal mengatakan bahwa ada manfaat rebusan daun rambutan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Bukan hanya untuk kesehatan saja, tapi rebusan daun rambutan juga baik untuk perawatan kecantikan, misalnya untuk rambut.

Cara Merebus Daun Rambutan untuk Kesehatan

1. Teh Daun Rambutan

Salah satu cara yang paling umum untuk mengolah daun rambutan adalah dengan membuat teh. Caranya sangat mudah, cukup rebus beberapa lembar daun rambutan dalam air secukupnya. Tambahkan gula atau madu sesuai selera, dan minum teh daun rambutan hangat ini saat santai bersama keluarga atau teman.

BACA JUGA:Sama Seperti Makan Nasi, Kebutuhan ‘Begituan’ juga Harus Terpenuhi, Coba Minum Rebusan Daun Kelor

2. Daun Rambutan sebagai Bahan Masakan

Selain sebagai teh, daun rambutan juga dapat digunakan sebagai bahan masakan. Daun rambutan segar dapat dijadikan bungkus untuk memasak ikan atau daging panggang. Aroma khas daun rambutan akan memberikan cita rasa yang lezat pada hidangan Anda.

3. Daun Rambutan dalam Sup

Jika menyukai sup, Anda dapat mencoba menambahkan daun rambutan ke dalam sup sayur atau sup kaldu ayam. Daun rambutan akan memberikan aroma dan kesegaran ekstra pada sup Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: