Iklan RBTV Dalam Berita

12 Jenis Barang Antik yang Punya Harga Jual Tinggi, Jangan-jangan Salah Satunya Ada di Rumah Kamu!

12 Jenis Barang Antik yang Punya Harga Jual Tinggi, Jangan-jangan Salah Satunya Ada di Rumah Kamu!

Jenis barang antik di rumah yang punya harga jual tinggi--

Jika kamu memiliki piano tua yang diwarisi dari orang tua, pertimbangkan untuk mengembalikannya agar terlihat lebih indah dan dapat digunakan kembali. Tampilkan piano yang dipulihkan di ruang tamu kamu sebagai elemen dekoratif yang unik.

BACA JUGA:Masih Mencuri Perhatian, Ini Daftar Mobil Antik yang Banyak di Cari Kolektor, Harganya Tembus Miliaran Rupiah

6. Karpet Persia

Karpet Persia merupakan salah satu jenis barang antik yang punya harga jual tinggi. Karpet Persia buatan tangan meningkat nilainya dari waktu ke waktu.

Meskipun mungkin butuh waktu lama untuk mencapai nilai jual kembali yang tinggi, karpet kecil yang diwariskan mungkin memiliki nilai jual kembali yang tinggi saat ini.

Karpet yang berusia 50 tahun atau lebih dianggap barang antik, dan harganya dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti ukuran, bahan, kepadatan simpul, kondisi, dan desain.

Karpet Persia, meskipun berukuran besar, bisa menjadi barang antik yang memakan sedikit ruang di rumah. Jika kamu berencana pindah ke rumah baru yang lebih luas, karpet ini bisa menjadi pilihan dekoratif yang unik.

BACA JUGA:Saingan Dikit, Ini Daftar14 Jurusan yang Paling Sepi Diminati Jalur SNBT 2024, Apa Saja?

7. Kartu pos

Kartu pos dari berbagai negara memiliki desain yang berbeda-beda dan sangat cocok untuk dikoleksi. Dengan desain yang berubah setiap tahun, kartu pos langka memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

Kolektor sering bersedia membayar sejumlah besar uang untuk mendapatkan kartu pos langka. Koleksi kartu pos ini tidak hanya sumber kecantikan tetapi juga investasi yang berharga.

BACA JUGA:Tabel Angsuran BRI Umum 2024, Bunga Rendah dan Bisa Dicicil hingga 60 Bulan

8. Jam Kuno

Jam kuno atau jam tangan antik adalah aset bernilai tinggi. Jika kamu memiliki jam kuno di rumah, pertimbangkan untuk memperbaikinya agar berfungsi normal.

Jam kuno yang masih berjalan dengan baik bukan hanya dekorasi yang indah tetapi juga investasi jangka panjang yang berharga. Dengan merawat dan mempertahankan fungsinya, jam vintage dapat menambah nilai estetika dan finansial yang signifikan pada koleksi antik kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: