Iklan dempo dalam berita

Ternyata Menurut Ahli, Ini Asal Usul Masyarakat Indonesia

Ternyata Menurut Ahli, Ini Asal Usul Masyarakat Indonesia

Asal orang Indonesia menurut para ahli--

Menurutnya, orang Indonesia berasal dari wilayah Indonesia itu sendiri. Lalu, Yamin juga meyakini kalau ada sebagian bangsa atau suku di luar negeri yang juga berasal dari Indonesia.

Lebih lanjut, Yamin menyatakan kalau temuan fosil dan artefak lebih banyak ditemukan di Indonesia ketimbang daerah lainnya di Asia. 

BACA JUGA:Di Tempat Ini Suaminya Menyusui Anak, Istrinya yang Cari Makan

Sebagai contoh, fosil Homo atau Pithecanthropus soloensis dan wajakensis yang tidak ditemukan di daerah Asia lain, termasuk juga Asia Tenggara.

8. Hogen

Hogen menyatakan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang mendiami Pesisir Melayu dan berasal dari Sumatra. 

Kemudian, bangsa Melayu ini bercampur dengan bangsa Mongol yang kemudian disebut sebagai Proto Melayu dan Deutro Melayu,

9. Dr Brandes

Seorang ahli bernama Dr Brandes punya pemahaman lain tentang asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia. 

Menurutnya, suku-suku yang bermukim di kepulauan Indonesia punya persamaan dengan bangsa yang bermukim di sebelah garis utara.

Lalu, Dr Brandes berpendapat kalau perbatasan Indonesia terdiri dari empat bagian, yakni sebelah utara adalah Pulau Formosa di Taiwan, sebelah barat Pulau Madagaskar, sebelah selatan Jawa dan Bali, serta sebelah timur adalah tepi pantai barat Amerika. Pendapat tersebut berdasarkan dari penelitian melalui perbandingan bahasa.

BACA JUGA:6 Khaisat Susu Bear Brand untuk Laki-laki, Begini Aturan Minumnya

10. Max Muller

Pendapat ahli yang terakhir tentang nenek moyang bangsa Indonesia adalah Max Muller. 

Ia mengatakan secara spesifik kalau bangsa Indonesia berasal dari daerah Asia Tenggara. Akan tetapi, alasannya tidak didukung dengan bukti yang jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: