Iklan dempo dalam berita

Pewaris Khodam Nyi Roro Kidul, Ini 8 Cirinya, Mungkin Termasuk Anda

Pewaris Khodam Nyi Roro Kidul, Ini 8 Cirinya, Mungkin Termasuk Anda

Ciri orang pewaris khodam nyi roro kidul--

Seseorang yang didampingi oleh Khodam Ratu Pantai Selatan sering mengalami mimpi yang menjadi kenyataan.

Hal ini dikarenakan pada saat mereka berada di alam sadar mereka bertemu dengan sang ratu yang akan memberitahukan beberapa kejadian yang akan terjadi.

8. Pendiam

Orang yang pendiam dan cenderung tidak banyak bicara disebut disukai khodam Nyi Roro Kidul. Ini karena orang diam disebut tidak sombong, dan rendah hati.

Mengutip buku Misteri Khodam karya Nur Prabawa Wijaya, khodam dalam tradisi di Jawa kerap dianggap sebagai ‘perewangan’ atau makhluk yang bertugas untuk membantu manusia dalam urusan tertentu.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Pria, Kaum Adam Pasti Suka

Secara ilmiah, khodam merupakan ego state yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. 

Ego state tercipta dari setiap pengalaman yang dialami oleh manusia dengan daya emosional tinggi, misalnya trauma, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya.

Khodam Adalah

Berdasarkan pendapat masyarakat umum, khodam adalah makhluk gaib yang diciptakan oleh manusia, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jika sudah tercipta, khodam tidak dapat dimusnahkan, tetapi dapat diturunkan ke orang lain.

Ustad Afrizal menjelaskan dalam sebuah video di YouTube berjudul “Khodam dan Jin Leluhur”, khodam sama seperti jin karena dapat berinteraksi dengan sesamanya dan bersedia membantu manusia apabila diminta.

BACA JUGA:Siap-siap! Taspen Segera Salurkan Gaji Ke-13 Pensiunan tanpa Potongan, Segini Besarannya

Khodam biasanya diminta oleh manusia untuk dimanfaatkan sebagai alat. Sehingga, mereka yang memiliki khodam dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan manusia pada umumnya.

Ciri-ciri Lain orang Punya Khodam

Merujuk buku Ilmu Mistik Kejawen: Menguak Rahasia Hidup Orang Jawa oleh Petir Abimanyu, inilah ciri manusia yang memiliki khodam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: