Iklan dempo dalam berita

Jalan Taba Lagan - Pagar Gunung Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tersumbat

Jalan Taba Lagan - Pagar Gunung Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tersumbat

--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Hujan deras yang terjadi sejak siang hari (Rabu 22/5), membuat jalan di Kecamatan Semidang Lagan Bengkulu Tengah banjir, hingga membuat kendaraan sulit untuk melintas.

 

Air naik ke jalan, tepatnya di ruas jalan Taba Lagan - Pagar Gunung akibat gorong - gorong tersumbat dengan dahan pohon dan sampah lainnya. Air yang seharusnya lewat gorong - gorong, menjadi naik hingga ke jalan raya.

BACA JUGA:Pegi Perong Ditangkap, Begini Curhat Anak Mantan Bupati Cirebon yang Ikut Tertuduh

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkulu Tengah, Harmen Junaidi melalui Kepala Bidang Kedaruratan Andri Edo Saputra menjelaskan, ketinggian air bahkan sampai lutut orang dewasa.

 

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami BPBD Bengkulu Tengah langsung meluncur ke lokasi. Air yang naik dari gorong - gorong cukup deras, sehingga cukup menyulitkan kendaraan untuk melintas," jelas Andri Edo Saputra

BACA JUGA:Tangguh dan Canggih, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Toyota bZ4X dengan Harga Terjangkau

Namun seiring dengan curah hujan yang mulai menurun, debit air pun ikut turun. Kendaraan besar tidak menemui kendala untuk melintas, namun kendaraan kecil khususnya sepeda motor belum berani untuk melintas.

 

Hingga pukul 19.30 WIB, petugas BPBD masih berjaga di lokasi jalan yang banjir. Petugas berjaga untuk nengantisipasi ada pengendara yang nekat, atau malah tidak mengetahui jalan yang tergenang air akibat penerangan yang kurang.

BACA JUGA:BLT Migitasi Rp 600 Ribu Segera Disalurkan, Ini Cara Cek Jadwal Pencairan dan Kategori Penerima

Dikarenakan perlu kerja yang tidak ringan untuk membersihkan gorong - gorong, BPBD Bengkulu Tengah telah merencanakan akan melakukan pembersihan gorong - gorong pada Sabtu, 24 Mei nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: