Iklan dempo dalam berita

Tempo Semalam 2 Bus yang Mengangkut Pelajar Kecelakaan, 2 Tewas, Belasan Orang Terluka

Tempo Semalam 2 Bus yang Mengangkut Pelajar Kecelakaan, 2 Tewas, Belasan Orang Terluka

Bus yang membawa rombongan pelajar SMPN 1 Wonosari Kabupaten Malang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kasus kecelakaan yang menimpa bus yang mengangkut pelajar kembali terulang. Sementara saat ini sedang menjadi perdebatan di media sosial terkait acara perpisahan murid sekolah yang diisi dengan jalan-jalan ke luar kota.

Terbaru, kecelakaan menimpa Bus pariwisata Bimario rombongan study tour SMP PGRI 1 Wonosari, Kabupaten Malang. Dalam kecelakaan ini dua orang tewas dan belasan lainnya terluka.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Seluruh Gerai Alfamart di Kota Bengkulu Bebas Parkir Alias Gratis

Kecelakaan terjadi di Km 695+400A ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Sementara dugaan penyebabnya lantaran sopir mengantuk sehingga hilang kendali. 

Kronologisnya bus melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk menuju Mojokerto di Tol Jomo. Ketika tiba di Km 695+400A pada Selasa (21/5) sekitar pukul 23.45 WIB, bus mendadak oleng ke kiri.

Saat oleng, bus menabrak truk Mitsubishi nopol N 9674 UH yang melaju di lajur kiri. Truk bermuatan gerabah ini dikemudikan Arif Yulianto (37), warga Jalan A Yani, Lawang, Malang.

BACA JUGA:Jalan Taba Lagan - Pagar Gunung Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tersumbat

Penjelasan Kanit PJR Jatim 3, AKP.  Yudiono bus nahas ini dengan Nopol W-7422-UP dikemudikan Yanto (36), warga Desa Gembongan, Ponggok, Blitar. Bus membawa rombongan siswa dan guru SMP PGRI 1 Wonosari, Malang, seusai study tour dari Yogyakarta dan dalam perjalanan kembali ke Malang.

Dua korban yang tewas yakni kernet bus dan satu penumpang. Kemudian ada 15 orang terluka, termasuk sopir. 

BACA JUGA:Pegi Perong Ditangkap, Begini Curhat Anak Mantan Bupati Cirebon yang Ikut Tertuduh

Kerasnya tabrakan menyebabkan bagian depan bus pariwisata Bimario hancur. Kasus kecelakaan ini telah diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang. Bus dan truk yang terlibat kecelakaan juga telah dievakuasi dari lokasi.

Kecelakaan di Lampung

Sementara itu kecelakaan juga dialami bus yang membawa siswa-siswi MIN 1 Pesisir Barat masuk ke jurang saat melintas di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

Dalam kecelakaan ini ada 6 penumpang bus yang dilarikan ke puskesmas lantaran mengalami sejumlah luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: