Iklan dempo dalam berita

Jangan Tunggu Didemo! Begini Cara Menghilangkan Bau Kotoran Ayam dengan EM4, Ramah Lingkungan

Jangan Tunggu Didemo! Begini Cara Menghilangkan Bau Kotoran Ayam dengan EM4, Ramah Lingkungan

Cara menghilangkan bau kotoran ayam dengan EM4--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan tunggu didemo! begini cara menghilangkan bau kotoran ayam dengan EM4, ramah lingkungan.

Dibeberapa lingkungan, peternakan kandang ayam banyak yang didemo lantaran menyebabkan polusi udara yang ditimbulkan oleh bau kotoran ayam yang sangat menyengat.

BACA JUGA:Daftar Hp Vivo Ram 8 GB Harga di Bawah Rp 2 Juta Kamera Bagus, Spek Mumpuni!

Tak hanya itu, biasanya bau kotoran ternak juga akan menimbulkan banyak lalat. Hal ini mungkin sepele bagi sebagian orang, akan tetapi jika di biarkan maka akan berefek buruk bagi lingkungan sekitar.

Jadi, bagi para peternak berusahalah untuk mengurangi bau kotoran ayam di kandang. Cari tau apa yang menyebabkan bau kotoran ayam bisa sangat menyengat. Apa karena pola pakan yang salah atau pakan yang tidak dicerna secara sempurna oleh ayam.

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Oppo Terbaru dan Terbaik 2024 RAM 8 Harga Rp 2 Jutaan, Spek Mantap Abis!

Cara Menghilangkan Bau Kotoran Ayam dengan EM4

Beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau dan lalat pada kandang ayam pedaging.

Kotoran ayam yang bau itu dikarenakan banyaknya amoniak yang terkandung didalam kotoran ayam.

Amoniak berasal dari perubahan protein dalam pencernaan ayam. Semakin tinggin kadar protein pada suatu pakan maka kadar amoniaknya pada kotoran akan semakin tinggi.

Pada pakan ayam yang beredar di toko kandungan proteinnya sangat beragam sekali. Bahkan ada pakan ayam yang berprotein sampai 17-23%

BACA JUGA:Mutasi Lingkungan Kejaksaan, Wakajati dan Kajari Bengkulu Utara juga Dimutasi

Sistem pencernaan ayam yang singkat membuat sebagian protein yang terkandung dalam pakan ayam terkadang tidak dapat dicerna secara sempurna oleh ayam. Maka dari itu akan ada sebagian kotoran ayam yang masih mengandung banyak protein.

Nah kadar protein inilah yang disukai lalat untuk menaruh telur nya. Juga nanti akan menjadi makanan larva lalat yang sangat bergizi. Dan sisi protein inilah yang akan menyebabkan bau, bahkan sangat bau sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: