Iklan dempo dalam berita

Duel Cangkul dan Parang Saat Gotong Royong Berakhir Dengan Perdamaian

Duel Cangkul dan Parang Saat Gotong Royong Berakhir Dengan Perdamaian

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Upaya mediasi terus diupayakan perangkat Desa Rawasari Kecamatan Seluma Timur, pasca insiden 2 warga antara Anggi Noverli (38) dan Sumarmo (66). Ini diketahui, lantaran kedua belah pihak masih merupakan keluarga besar Aparat.

 

Rapat mediasi yang difasilitasi pemerintahan Desa Rawa Sari akhirnya mempertemukan kedua belah pihak, dengan didampingi Babinsa dari Koramil Talo dan Bhabinkamtibmas Polsek Seluma serta disaksikan Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh adat, dan tokoh masyarakat desa setempat, di kantor Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur pada Sabtu malam (25/5/2024) sekitar pukul 20.45 wib.

BACA JUGA:Ini Syarat Pinjaman Briguna untuk Karyawan yang Butuh Modal Usaha

Dalam surat perdamaian tersebut, kedua belah pihak telah barhasil mufakat untuk berdamai, dengan menandatangani surat pernyataan di atas materai Rp10.000.

Usai menandatangi surat perdamaian ini, kedua belah pihak yang bertikai saling bermaafan. Selain itu, keduanya yang telah berdamai, masing-masing menyatakan tidak menuntut ganti rugi apapun dan menghapus segala rasa dendam setelah permasalahan ini selesai.

BACA JUGA:Daftar 5 Kredit Tanpa Agunan yang Pasti Disetujui, Catat Ini Syaratnya!

“Alhamdulillah, permasalahan warga kami yang bertikai sudah selesai mas, keduanya sudah saling bermaafan dan menyatakan menghapus dendam selama ini, tadi juga keduanya menandatangani surat perdamaian diatas materai Rp10.000,” terang Rumino.

 

Sementara itu, perdamaian ini tidak lepas dari peran TNI karena kedua belah pihak yang berselisih ini anggota keluarganya sama-sama keluarga besar TNI AD.

 

Sebelumnya pertikaian tersebut terjadi saat kegiatan gotong royong Jumat bersih di RT 7, pada Jumat pagi (24/5/2024) sekitar pukul 09.15 wib.

BACA JUGA:Berikan Tenor hingga 15 Tahun, Ini Keunggulan Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: