Iklan dempo dalam berita

Terbukti Cuan, Yuk Coba 7 Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Telegram Berikut Ini

Terbukti Cuan, Yuk Coba 7 Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Telegram Berikut Ini

Terbukti Cuan, Yuk Coba 7 Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Telegram Berikut Ini--Foto: ist

Namun, Telegram tidak memiliki fitur pembayaran. Sehingga, kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memonetisasikannya.

BACA JUGA:Cerdas Hasilkan Cuan, Ini 8 Aplikasi AI 2024 Bisa Menghasilkan Uang

3. Donasi

Selain menjual iklan atau langganan berbayar, kamu bisa menghasilkan uang dari Telegram dengan cara menerima donasi.

Dengan model ini, kamu bisa mengizinkan followers kamu untuk memberikan tip setiap kali kamu posting, atau membuat donasi secara rutin melalui Patreon.

4. Menjual Produk dan Jasa

Kamu juga bisa menjual produk dan jasa apa saja di Telegram. Pada dasarnya, Telegram akan memiliki peran yang sama seperti media sosial lainnya yang digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa kamu.

Misalnya, jika kamu adalah seorang desainer, kamu bisa membuat channel Telegram yang membagikan tips-tips untuk para desainer lainnya dan mempromosikan jasa kamu ke orang-orang.

BACA JUGA:Cuma Dengan Cara Ini Dapat Duit! Begini Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Pro, Cocok untuk Ibu-ibu

5. Menjual Produk dan Jasa Pihak Ketiga

Sangat mirip dengan cara sebelumnya, namun kamu menjual produk atau jasa orang lain. Sebagai contoh, ada channel Telegram yang memantau penjualan sneakers.

Channel ini memantau pergerakan harga dari sneakers secara online, dan akan membuat posting jika terjadi penurunan harga secara signifikan dengan link afiliasi tentunya. Proses pemantauan ini juga bisa di otomatisasi.

6. Mengumpulkan Dana

Waktu itu, ada seorang pria dari Kanada yang melakukan sebuah eksperimen menarik. Dia mengumumkan sekumpulan investor TON (Telegram Open Network) di channelnya, dan berhasil mengumpulkan $1,5 juta hanya dalam 1,5 jam.

Uang ini hanya terkumpul dalam bentuk aplikasi saja dan bukan dalam bentuk transfer uang yang nyata. Ia juga akhirnya memberi tahu followers nya bahwa pengumuman yang dia berikan juga palsu dan ia hanya ingin mencoba apakah dia bisa mengumpulkan uang. Namun, hasilnya cukup menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: