Iklan dempo dalam berita

Jampidsus Dikuntit, Ketum KB Purna Adhyaksa Angkat Bicara

Jampidsus Dikuntit, Ketum KB Purna Adhyaksa Angkat Bicara

Dukung penegakan hukum di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMJampidsus dikuntit, Ketum KB Purna Adhayaksa Angkat Bicara.

Keluarga Besar (KB) Purna Adhyaksa mengapresiasi Jaksa Agung dan Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) dalam membongkar dugaan mega korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Menurut Ketua Umum KB Purna Adhyaksa, Noor Rachmad, membongkar kasus mega korupsi tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena membutuhkan usaha dan nyali besar, apalagi bila melibatkan banyak pihak. 

BACA JUGA:Waspada! BMKG Prediksi La Nina 2024 Melanda Indonesia, Ancam Para Petani

Untuk itu, Kejaksaan RI telah mampu menghadirkan wajah penegakan hukum secara profesional, berintegritas dan tanpa pandang bulu.

Dia pun mengatakan nyali Jaksa Agung dan Jampidsus merupakan bentuk penegakan supremasi hukum yang sesungguhnya. Pasalnya, dirinya tidak melihat sedikitpun ada kekhawatiran pada keduanya dalam mengusut kasus ini.

Tak hanya itu, Noor menambahkan, Kejagung juga aktif memberantas korupsi dan memburu aset koruptor untuk disita dan dirampas guna dikembalikan ke negara. Dengan demikian, hal tersebut menjadi pertanda bahwa tidak ada yang kebal hukum di negara ini.

BACA JUGA:Profil Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah, Tangani Kasus Korupsi Timah, Diduga Dikuntit Oknum Densus 88

Meski di bawah bayang-bayang intimidasi dan teror, Jaksa Agung terus memompa semangat jajarannya untuk terus bergerilya mengungkap berbagai mega korupsi di negeri ini, dengan menjadikan pelaku tindak pidana korupsi sebagai musuh bersama.

Noor memastikan, KB Purna Adhyaksa mempercayai kinerja dan sepak terjang Kejagung dalam memberantas korupsi.

Sebagai bentuk kontrol sosial, pihaknya menegaskan tidak akan lengah dalam melakukan pengawasan, memberikan masukan, serta mengingatkan.

Noor mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung kinerja Kejagung, termasuk saat menghadapi berbagai teror yang diduga merupakan bentuk serangan balik dari para koruptor serta segala upaya yang berusaha merintangi penyidikan.

BACA JUGA:Meluncur dengan Snapdragon 8S Gen 3, Ini Harga POCO F6 dan F6 Pro, Spesifikasi Mantap

Dia pun menyerukan agar upaya pengentasan tindak pidana korupsi harus dikawal secara proporsional dan memastikan pelaksanaannya dengan baik. Sebelumnya, penyidik Jampidsus Kejagung pada Jumat (26/4/2024) menetapkan lima tersangka baru perkara dugaan tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: