Iklan RBTV Dalam Berita

Kejahatan Semakin Menggila, Ini 4 Ciri Rekening Bank Dibobol dan 7 Cara Menghindarinya

Kejahatan Semakin Menggila, Ini 4 Ciri Rekening Bank Dibobol dan 7 Cara Menghindarinya

Ciri-ciri rekening bank dibobol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKejahatan semakin menggila, ini 4 ciri rekening bank dibobol dan 7 cara menghindarinya.

Banyak orang yang mungkin tidak menyadari adanya transaksi keluar dengan nominal kecil di rekeningnya, padahal ini merupakan ciri-ciri rekening yang dibobol. Suatu saat penjahat bisa saja menghabiskan saldo Anda jika ia mau. 

Tentunya Anda tidak ingin hal yang semacam itu terjadi. Oleh karena itu Anda harus tahu mengenai ciri-ciri rekening yang dibobol. Ada beberapa ciri-ciri rekening dibobol yang perlu diketahui. 

Rekening bank yang dibobol adalah masalah serius karena dapat menimbulkan berbagai kerugian bagi pemilik rekening. Bukan hanya kerugian pada nominal dana, tetapi juga kerugian stres dan shock yang dialami pemilik rekening.

BACA JUGA:Penuhi Syarat Top Up KUR BRI 2024, Dapatkan Tambahan Usaha, dengan Bunga Rendah 0,3% per Bulan

Pada kasus pembobolan rekening, pihak bank dapat membantu dengan melakukan pengecekan pada beberapa aktivitas yang dinilai tidak sah. Pihak bank juga memiliki tugas dalam melindungi hak para masabah agar tidak merasa dirugikan.

Meskipun bank memiliki kewajiban dalam turut menjaga dan meningkatkan sistem keamanan, para nasabah juga harus waspada akan ciri-ciri rekening yang dibobol. Berikut adalah ciri-ciri rekening bank yang dibobol.

1. Ada Transaksi yang Aneh

Jika ada transaksi yang tidak dikenal atau tidak sah dan mencurigakan pada laporan transaksi rekening. Bisa jadi ini menjadi tanda terjadinya pembobolan rekening.

BACA JUGA:Apakah Anak yang Sudah Menikah Wajib Menafkahi Orang Tua? Begini Hukum dan Penjelasannya

2. Pemberitahuan dari Bank Tentang Aktivitas Mencurigakan

Jika bank memberi tahu tentang adanya aktivitas yang mencurigakan pada rekening. Contohnya adalah percobaan login yang gagal atau perubahan informasi rekening tanpa persetujuan. Bisa jadi ini juga menjadi tanda bahwa rekening telah dibobol.

3. Tidak Dapat Mengakses Rekening dan Saldo Berkurang Secara Signifikan

Jika nasabah tidak dapat mengakses rekening dan juga mendapati bahwa saldo telah berkurang secara signifikan tanpa alasan yang jelas, ini juga dapat menjadi ciri-ciri bahwa rekening telah dibobol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: