Iklan dempo dalam berita

Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Bagaimana Nasib Honorer?

Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Bagaimana Nasib Honorer?

Pemerintah kembali akan membuka seleksi CPNS tahun ini, bagaimana nasib honorer?--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 segera dibuka.

 

Mengutip dari laman instagram cpnsindonesia.id, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni, mengabarkan bahwa penerimaan CPNS dan PPPK 2023 akan dibuka pada bulan April 2023. 

 

BACA JUGA:Ini 5 Kategori Honorer yang Berhak Dapat THR dan Gaji 13 Tahun 2023

"InsyaAllah April kita bungkus (jumlah formasi). Clue-nya lebih banyak dari tahun ini. Karena tahun ini kan kita target menyelesaikan THK (tenaga kerja honorer) 2, non-ASN dan lain-lain," ujar Alex Denni, dikutip dari instagram @cpnsindonesia.id (01/04/2023).

 

BACA JUGA:TES POLRI 2023, Tamatan SMK Jurusan Ini Tidak Bisa Daftar, Lulus Gaji Rp 3,4 Juta

Alex menjelaskan, seleksi ini dibuka untuk CPNS dan PPPK. Artinya seleksi akan dilaksanakan serentak. Namun alex tak menjawab beberapa formasi yang akan dibuka. Ia hanya menegaskan jumlah formasinya akan lebih banyak jika dibandingkan lowongan formasi seleksi tahun lalu.

 

Rekrutmen CPNS ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan, namun juga menjadi momok bagi para tenaga honorer.

 

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan Bulan April, Butuh Lulusan SMA hingga S1, Gaji sampai Rp 7 Juta

Dengan dibukanya CPNS dan PPPK 2023, secara otomatis menjadi teka-teki terkait nasib para tenaga honorer yang sudah berjuang bahkan mengabdikan diri pada lembaga pemerintah dengan masa kerja tak sebentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: