Iklan dempo dalam berita

Ini 11 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Termasuk Pohon Jambu

Ini 11 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Termasuk Pohon Jambu

Ini 11 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Termasuk Pohon Jambu--Foto: ist

Pepohonan rindang yang sebenarnya dapat membuat rumah terasa nyaman dan sejuk justru tidak baik ditempatkan di depan rumah. Pohon beringin salah satunya, pohon satu ini terkenal dengan pepohonan tempat berteduh yang nyaman dan tentunya membuat udara disekitarnya tidak panas. Namun, dalam feng shui peletakannya di depan rumah justru menimbulkan suasana suram pada rumah. Lokasi seperti ini atau disebut dengan yin dipercaya menjadi tempat tinggal para makhluk halus.

3. Pohon Jambu

Tidak berbeda jauh dengan pohon jambu, salah satu macam pohon yang menghasilkan buah ini memiliki daun yang cukup lebat. Walaupun penanamannya menguntungkan karena dapat menghasilkan buah untuk dikonsumsi tetapi tetap tidak disarankan berada di depan rumah. Hawa gelap yang mengitarinya membawa energi tidak baik ke dalam rumah

BACA JUGA:3 Jenis Tanaman Penawar Racun Ular, Nomor 3 Biasa Ada di Dapur

4. Pohon Mangga

Selanjutnya adalah pohon mangga. Pohon yang menghasilkan buah favorit ini memang cukup banyak ditemukan di rumah. Namun dalam penerapan ilmu feng shui, pohon mangga menjadi salah satu tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Tanaman buah dipercaya mengeluarkan energi tak kasat mata yang senang tinggal di daerah seperti itu.

5. Pohon Kelapa

Lain hal dengan penanaman pohon kelapa di depan rumah. Tanaman yang memiliki tampilan fisik bercabang kecil ataupun bertubuh kecil seperti pohon kelapa tidak baik ditempatkan di rumah. Hal tersebut dikarenakan menurut feng shui diartikan memunculkan aura memotong atau membelah. Ini menjadi pertanda tidak baik bagi kehidupan penghuni di dalamnya. Semakin kecil tampilan fisik ataupun semakin tajam tanaman justru membuat aliran baik di rumah memudar.

BACA JUGA:4 Tanaman Penawar Racun Kalajengking, Perhatikan Cara Penggunaanya

6. Pohon Rambutan

Tidak hanya daftar tanaman pembawa hoki saja yang biasanya telah dianggap baik bagi ilmu feng shui. Tanaman pembawa sial Pun ada dan disarankan untuk tidak ditanam di depan rumah. Salah satunya pohon rambutan, pohon lebat satu ini tidak disarankan berada di depan rumah apalagi bila penempatannya di arah timur ataupun timur tengah. Konon akan menyerap energi baik di rumah dan menghalangi pertumbuhannya.

7. Tanaman Asam Jawa

Tanaman asam jawa juga menjadi salah satu tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Asam Jawa menurut feng shui membawa energi jahat yang berdiam di pohon yang berakibat tidak baik bagi penghuni rumah. Energi negatif yang terdapat pada pohon bisa dihantarkan masuk ke dalam rumah. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tanaman untuk Obat Herbal Tangani Racun Ular Berbisa

8. Pohon Babul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: