Iklan dempo dalam berita

TERBARU, BPS Via STIS Rekrut 500 Formasi CPNS SMA/SMK, Ini Syarat Lengkap dan Provinsinya

TERBARU, BPS Via STIS Rekrut 500 Formasi CPNS SMA/SMK, Ini Syarat Lengkap dan Provinsinya

TERBARU, BPS Via STIS Rekrut 500 Formasi CPNS SMA/SMK, Ini Syarat Lengkap dan Provinsinya--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Guna memperkuat kinerjanya, Badan Pusat Statistik (BPS) membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 melalui jalur sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS.

BACA JUGA:Bikin SIM Online, Berikut Syarat hingga Caranya

Dalam pengumuman resminya, BPS mengumumkan bahwa ada 500 formasi yang dibuka untuk lulusan SMA, SMK dan sederajat. Para pelamar yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi akan menjadi pegawai BPS dengan status CPNS.

BACA JUGA:Kuota Beasiswa untuk Guru Madrasah Bertambah, Anggarannya Rp 648 Miliar, Ayo Persiapkan Diri

Calon PNS ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para pemuda dan pemudi yang memiliki minat dan bakat di bidang statistik untuk bergabung dengan sebuah lembaga pemerintah yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. 

BACA JUGA:Kemenag Anggarkan Rp 324 Miliar untuk Tunjangan Insentif Guru RA dan Madrasah Bukan PNS

Selain itu, menjadi pegawai BPS juga memberikan banyak keuntungan, seperti tunjangan, jaminan kesehatan, dan kesempatan untuk mengembangkan karir.

BACA JUGA:April 2023 Ini Ada 3 Bansos yang Dicairkan Pemerintah, Bentuk Uang Tunai dan Sembako

Seperti yang dilansir karer.id/bumn melalui laman resmi spmb.stis.ac.id, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, calon pelamar memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA atau sederajat. 

BACA JUGA:Bantuan Buat Balita dan Ibu Hamil Rp 750.000 Cair Lagi, Cek Kategorinya di Sini

Kedua, calon pelamar harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tulisan. Ketiga, calon pelamar juga harus mampu bekerja sama dengan tim dan memiliki kemampuan analisis data yang baik.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Bagaimana Nasib Honorer?

Bagi yang berminat, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Pertama, calon pelamar harus mengikuti tes tertulis yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes kemampuan dasar. Kedua, calon pelamar yang lolos tahap pertama akan mengikuti tes tertulis tahap kedua yang meliputi tes kemampuan bidang statistik. Ketiga, calon pelamar yang lolos tahap kedua akan mengikuti tes wawancara.

BACA JUGA:Ini 5 Kategori Honorer yang Berhak Dapat THR dan Gaji 13 Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: