Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak Disukai Ular, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Mencegah Ular Masuk ke Rumah

Tidak Disukai Ular, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Mencegah Ular Masuk ke Rumah

5 Tanaman Ini Ampuh Mencegah Ular Masuk ke Rumah--

Kamu bisa menanam bawang putih di pot dan menaruhnya di taman atau kebun. Jika tidak ada waktu untuk menanam, kamu bisa menghaluskan 4-5 siung bawang putih, lalu berikan air dan taruh di botol semprotan. Semprotkan cairan tersebut ke halaman untuk mencegah ular dan hama lainnya, seperti tikus masuk ke dalam rumah.

Selain itu, kamu juga bisa membuat ramuan dari potongan bawang bombay dan bawang putih dan campurkan dengan garam dapur dan taburkan di halaman rumah.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Siapa yang Menetapkan 1 Minggu 7 Hari dan 1 Hari 24 Jam?

3. Kaktus

Kaktus juga bisa mencegah ular masuk ke dalam rumah karena daunnya yang tajam. Ular tidak menyukai tanaman yang tajam atau berduri.

Nah, jenis kaktus yang cocok untuk mencegah ular masuk rumah adalah barrel cactus atau Echinocactus grusonii. Karena ular melata di bawah, kaktus jenis ini cocok untuk ditanam karena bentuknya yang tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA:Kenapa Kapal Laut Bisa Mengapung Padahal Terbuat dari Besi? Ternyata, Ini Alasannya

4. Marigold

Bunga Marigold yang berwarna-warni memang sangat cantik. Tak hanya cantik, bunga ini ternyata juga bisa mencegah ular masuk ke dalam rumah.

"Bunga-bunga cerah dan indah ini tampak polos, tetapi akar Marigold tumbuh dalam dan agresif," kata tim di Mo Plants, dikutip dari Homes and Gardens.

"Akar kokoh inilah pengusir ular. Mereka mengeluarkan yang kuat yang mengusir ular dan tikus tanah. Mereka juga dapat menjangkau tempat ular bersembunyi dan bersembunyi, sehingga baunya akan mencapai jauh ke dalam tanah," tambahnya.

BACA JUGA:Apakah Harus Mandi Setelah Melayat Orang Meninggal? Begini Hukumnya Menurut Islam

5. Daun Basil

Daun basil bisa mencegah ular masuk rumah karena aromanya yang menyengat. Apalagi, tanaman basil bisa tumbuh setinggi 6 kaki yang bisa mengeluarkan aroma kuat yang lebih banyak lagi.

Selain menanamnya, kamu juga bisa menaburkan daun-daunnya ke dalam tanah atau di sekitar tanaman. Aroma yang menyengat tersebut seharusnya bisa mencegah ular berada di sekitar halaman rumah kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: