Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Pajak Mobil Terios serta Cara Menghitung Pajaknya

Ini Daftar Pajak Mobil Terios serta Cara Menghitung Pajaknya

Besaran pajak mobil Terios dan cara menghitung pajaknya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini daftar pajak mobil Terios serta cara menghitung pajaknya.

Mobil SUV produksi Daihatsu yang telah mengaspal di Indonesia sejak tahun 2006 ini memiliki sejumlah keunggulan yang layak diperhitungkan. Tidak mengherankan jika Terios tetap menjadi favorit di pasar hingga sekarang.

Pada generasi awalnya, Terios memiliki ciri khas dengan ban cadangan yang ditempatkan di bagian belakang pintu bagasi. Kendaraan ini dirancang untuk memiliki daya tahan lebih terhadap berbagai kondisi jalan. 

BACA JUGA:Sekilas Mirip, Begini 10 Cara Membedakan Emas Asli dengan Kuningan

Hal ini dibuktikan dengan penggunaan sistem penggerak Rear Wheel Drive (RWD), yang masih digunakan hingga generasi kedua yang ada di pasar saat ini.

Bagi Sahabat camkoha yang tertarik untuk memiliki Terios, sangat penting untuk mengetahui besaran biaya pajak kendaraan ini. Mari kita lihat lebih dekat!

Informasi Biaya Pajak Mobil Terios

Secara umum, jika Sahabat Daihatsu sudah memiliki mobil Terios, informasi mengenai pajak kendaraan dapat ditemukan di halaman belakang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Namun, bagi Sahabat Daihatsu yang berencana untuk membeli mobil Terios, mengetahui perkiraan biaya pajak juga penting.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Menghindari Hipnotis Lewat Telepon, Awas Jangan Terlena

Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan menghitung secara manual. Pajak yang dimaksud adalah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pokok, belum termasuk Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan biaya administrasi lainnya.

Cara Menghitung Biaya Pajak Mobil Terios

PKB pokok ditentukan oleh dua faktor utama, yaitu Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dan bobot koefisien kendaraan. Rumus untuk menghitung PKB pokok adalah:

Sebagai informasi, persentase pajak bisa berbeda-beda tergantung wilayah serta besaran tarif progresifnya. Kemudian, bobot koefisien Terios yang secara administratif masuk pada kategori minibus, yaitu sebesar 1,050.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: