Iklan dempo dalam berita

Begini Ciri-ciri Orang Terkena Hipnotis Lewat HP, Jangan Sampai Tertipu

Begini Ciri-ciri Orang Terkena Hipnotis Lewat HP, Jangan Sampai Tertipu

Ciri orang terkena hipnotis lewat Hp--

Berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah kamu terperangkap dalam jebakan kata-kata penelpon tidak dikenal dengan modus penipuan:

1. Hati-hati dengan nomor tidak dikenal

Semua teman dan keluarga Anda pasti sudah disimpan nomornya di HP. Kalau ada nomor yang tidak dikenal menelepon Anda, patutlah waspada. Jika dia memang ada keperluan dengan Anda, biasanya dia akan lanjut mencoba menghubungi lewat WhatsApp.

BACA JUGA:5 Hp Vivo Harga Rp 1 Jutaan Ini Jelas Dilengkapi dengan Desain Kekinian

2. Abaikan nomor telepon yang aneh

Kalau tiba-tiba ditelepon dengan nomor yang bukan diawali +62, jangan buru-buru diangkat. Atau ada beberapa miscall ke HP Anda, tapi nomornya mirip-mirip. Biasanya ini nomor spam, abaikan saja.

3. Penelepon tidak tahu nama Anda, tapi mengajak bicara

Walaupun telemarketing itu menyebalkan, mereka biasanya masih punya nama Anda, misalnya data dari bank. Namun kalau Anda menerima telepon dan penelepon mengajak bicara tanpa tahu nama Anda, waspadalah.

Biasanya mereka justru akan bertanya dengan siapa dia bicara. Dari pada Anda menjawab, tanya balik saja dia siapa. Jika gelagapan, matikan saja teleponnya.

BACA JUGA:Ada 10 Larangan dalam Membangun Rumah Menurut Islam, Salah Satunya Bangunan di Tanah Haram

4. Tidak jelas dalam menyampaikan informasi

Kembali ke soal telemarketing, meskipun mereka cukup mengganggu, mereka masih punya tata kalimat runut. Memang sih itu hafalan, tapi setidaknya jadi pembeda dengan penipuan lewat telepon.

Biasanya mereka mengajak Anda terburu-buru supaya tidak sempat berpikir panjang. Atau, mereka meminta Anda melakukan sesuatu, di situlah patut curiga sepenuhnya.

5. Jangan terpancing memberikan informasi

Jika ada penelepon misterius dan lalu dia meminta informasi dari Anda, misalnya menanyakan nama, alamat dan kode-kode yang sifatnya privasi. Tolak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: