Iklan dempo dalam berita

Berapa Biaya Kuliah di Poltekkes Bandung? Kualitas Bagus, Gak Bikin Tabungan Jebol

Berapa Biaya Kuliah di Poltekkes Bandung? Kualitas Bagus, Gak Bikin Tabungan Jebol

Berapa biaya kuliah di Poltekkes Bandung?--

BACA JUGA:Ini 6 Modus Penipuan Terbaru 2024! Salah Satunya File Undangan Nikah yang Dikirim via WA

3. Bidan Di Rumah Sakit Swasta

Peluang atau prospek kerja kebidanan berikutnya adalah menjadi bidan di rumah sakit swasta. Selain bekerja di rumah sakit plat merah, lulusan kebidanan juga bisa berkarir di rumah sakit swasta. Tugasnya pun tidak jauh berbeda dengan bidan-bidan pada umumnya.

4. Bidan Di Klinik Persalinan

Peluang kerja selanjutnya untuk Kamu lulusan jurusan kebidanan ini yaitu bekerja menjadi bidan di klinik persalinan. Klinik persalinan ini berbeda dengan puskesmas atau rumah sakit karena klinik ini hanya khusus menangani ibu hamil dan ibu melahirkan.

5. Bekerja Di Klinik Pribadi

Prospek kerja Kebidanan berikutnya yang dapat Kamu lakukan adalah dengan membuat dan bekerja di klinik Kamu sendiri. Hal ini karena jika Kamu telah memiliki sertifikasi, maka Kamu dapat memiliki izin praktik sendiri. 

BACA JUGA:Redmi 13 vs Samsung Galaxy A55 5G, Mana yang Lebih Unggul?

Ijin praktik, sertifikasi, dan surat-surat lainnya perlu Kamu urus terlebih dahulu agar bisa praktik dan membuka klinik sendiri.

6. Dinas Kesehatan

Selain menjadi seorang bidan, Kamu juga bisa bekerja di Dinas Kesehatan. Hal ini karena semasa bersekolah kebidanan Kamu diberikan pelajaran kesehatan. Sebagai bagian dari instansi pemerintah, Kamu bukan lagi seorang praktisi melainkan seorang penentu kebijakan.

7. Dosen Kebidanan

Jika Kamu tidak ingin menjadi seorang bidan, maka Kamu dapat memilih untuk menjadi mengajar. Ilmu yang Kamu miliki dapat Kamu ajarkan kembali ke mahasiswa di universitas dengan menjadi seorang dosen. 

Untuk menjadi dosen, Kamu perlu memiliki gelar minimal S2. Tidak hanya universitas, Kamu pun bisa mengajar di sekolah khusus kebidanan.

BACA JUGA:5 Cara Cek Keaslian Emas Antam LM Fine Gold, jangan Sampai jadi Korban Oknum Penjual Emas Palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: