Iklan dempo dalam berita

Berapa Biaya Service Toyota Avanza Setelah Km Lebih dari 50 Ribu? Pahami juga Tanda Mobil Harus Diservice

Berapa Biaya Service Toyota Avanza Setelah Km Lebih dari 50 Ribu? Pahami juga Tanda Mobil Harus Diservice

Biaya service mobil Toyota Avanza--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki kendaraan, khususnya mobil, berarti harus siap mengeluarkan biaya. Terutama biaya perawatan seperti service rutin. 

Jika pemilik kendaraan abai, tentu saja akan menyebabkan kerusakan dan dampak buruk lainnya. Berikut ini secara khusus informasi tentang biaya service mobil Toyota Avanza.

Toyota Avanza merupakan salah satu Low MPV terpopuler di Tanah Air. Ada beberapa hal yang membuat Avanza memegang tahta tersebut. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Terbaru Pinjaman UMi BRI Rp 10 Juta, Syarat Mudah dan Cicilan Ringan

Selain harga yang diklaim terjangkau, biaya perawatan pun disebut ramah kantong. Benarkah demikian?

Biaya perawatan Avanza berbeda-beda tergantung periode servisnya. Untuk servis pertama hingga ke-6 atau 50.000 km pemilik mobil masih digratiskan membayar harga jasa. 

Sedangkan kalau ada penggantian komponen, masih akan dibebankan kepada konsumen.

Lalu bagaimana dengan servis setelah 50.000 km atau servis ketujuh? Pada servis ketujuh atau 60.000 km, pemilik mobil akan dikenakan biaya Rp 1.1.20.500. 

BACA JUGA:Motor Honda Terbaru Super Irit 1 Liter Bisa Tembus 76 KM, Harga Mulai Rp 16 Jutaan Cocok Untuk Ojol

Pada servis berkala periode ini, ada beberapa komponen yang diperiksa antara lain aki, sasis kendaraan, freon, emisi, klakson, ban, lampu-lampu, minyak power steering, oli gardan, oli transmisi (mobil manual), sistem pengereman dan kopling, sistrm pendingin, saringan udara suspensi depan dan belakang, tali kipas, serta wiper dan washer. Adapun untuk part yang diganti yakni Gasket, oli mesin, dan saringan oli.

Lalu bada servis kedelapan atau 70.000 km, estimasi biaya yang dikeluarkan adalah Rp 1.074.300. Untuk part yang diperiksa dan diganti tak jauh berbeda dengan servis ketujuh.

Biaya pada servis kesembilan akan lebih besar lagi yakni Rp 2,633.500 untuk versi otomatis dan Rp 2.387.500 untuk varian manual. 

BACA JUGA:Nyaris Mirip! Ini Perbedaan RX King Cobra dan RX King Master, Siapa Lebih Unggul?

Komponen yang diganti juga lebih banyak mulai dari gasket, oli mesin, oli gardan, oli transmisi, saringan oli, saringan udara, saringan bensin, busi-busi (selain bus iridium), minyak rem dan kopling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: