Iklan dempo dalam berita

10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol

10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol

10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol--Foto: ist

Jika dibanding Honda Beat, Beat Street, ataupun Genio, harga Honda Scoopy memang lebih mahal. Motor ini dijual dengan harga di atas 21 Juta Rupiah. Meskipun lebih mahal, namun konsumsi bahan bakar Honda Scoopy tetap menjadi yang paling irit di kelasnya, yakni mencapai 59 km/liter (EURO 3 Test Mode).

Keiritan Honda Scoopy tak lepas dari teknologi Idling Stop System yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat posisi idling lebih dari 3 detik. Selain itu, Honda juga melengkapinya dengan teknologi eSP, ACG Starter, dan rangka eSAF yang berperan penting dalam efisiensi bahan bakar.

Selain irit, daya tarik utama Scoopy adalah desainnya. Motor ini mengadopsi gaya retro modern dengan lampu depan iconic yang menggunakan projector LED. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi fitur Smart Key Sytem, USB Power Charger, dan beragam teknologi lainnya .

BACA JUGA:3 Jenis Motor RX King yang Paling Dicari Kolektor, Harganya Bukan Main

5. Yamaha Fazzio

Menurut pengetesan beberapa sumber, Yamaha Fazzio memiliki konsumsi BBM hingga mencapai 51.6 km/liter. Mesin tersebut tergolong sangat irit, mengingat kapasitasnya 125cc. Sedangkan untuk tenaga mencapai 6.2 kW pada 6.500 rpm dan didukung torsi sebesar 10.6 Nm pada 4.500 rpm.

Selain irit dan bertenaga, Yamaha Fazzio juga memiliki desain yang unik dan stylish. Pada bagian depan telah terpasang lampu LED dan panel instrumen digital yang informatif. Selain itu, tersedia pula fitur Start & Stop System (SSS) dan fitur Smart Key System yang menambah kecanggihan Yamaha Fazzio.

BACA JUGA:10 Daftar Motor Lawas yang Banyak Dicari Para Kolektor, Hits pada Zamannya

6. Yamaha Grand Fillano

Ciri khas Yamaha Grand Filano adalah desainnya yang stylish dan mewah. Motor ini mengusung gaya retro modern, namun dengan sentuhan lebih futuristik jika dibanding Yamaha Fazzio. Mesin yang digunakan juga canggih dengan mengusung teknologi Blue Core Hybrid 125cc generasi terbaru yang disempurnakan oleh teknologi Electric Power Assist Start.

Kecanggihan mesin Yamaha Filano membuat konsumsi bahan bakar menjadi semakin efisien. Menurut beberapa sumber, motor ini hanya membutuhkan 1 Liter bensin untuk menempuh jarak hingga 50.6 km.

Konsumsi BBM mencapai 50.6 km/liter bukan satu-satunya kelebihan Yamaha Grand Filano. Pasalnya motor ini juga dilengkapi berbagai fitur modern dan canggih yang membuatnya pantas dijual dengan harga mencapai Rp. 26.75 Juta (OTR Jakarta).

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Mudah Cek Pajak Motor Lewat SMS

7. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 mengusung mesin 125 cc Blue Core SOHC 2 klep berpendingin udara. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 7 kW dan torsi sebesar 9,6 Nm. Dalam pengujian, dikabarkan bahwa Yamaha Mio M3 mampu menempuh jarak rata-rata 48,2 km/liter dengan fitur SSS (stop start system) diaktifkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: