Iklan dempo dalam berita

10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol

10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol

10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut 10 rekomendasi motor matic super irit tahun 2024, harga murah dan bisa untuk usaha ojol.

Teknologi mesin motor matic memang terus berkembang. Jadi jangan heran apabila motor matic generasi terbaru lebih irit dibanding motor matic jaman dulu, terutama yang masih menggunakan karburator. 

Saat ini, semuanya sudah menggunakan sistem injeksi, sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien dan respons mesin lebih baik.

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Motor Irit 2024 Untuk Dipakai Sehari-hari, Gak Bikin Kantong Jebol

Ya, teknologi injeksi memegang peran penting dalam meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, bukan hal yang mengejutkan bahwa semua sepeda motor matic yang terdaftar sebagai yang paling irit menggunakan sistem injeksi. 

Namun, dari semua sepeda motor matic yang tersedia di Indonesia, motor matic mana yang benar-benar yang paling irit? Berikut ulasannya.

Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024

Berikut 10 rekomendasi motor matic super irit tahun 2024, harga murah dan bisa untuk usaha ojol:

BACA JUGA:Intip 5 Rekomendasi Motor Irit Bahan Bakar 2024 Untuk Ojek Online, Jadi Lebih Untung

1. Honda Beat

Honda Beat berhasil menjadi motor matik paling irit di Indonesia tahun 2023 dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 60,6 km/liter. Klaim tersebut berdasarkan hasil pengetesan WMTC Mode Euro 3 dengan fitur Idling Stop System (ISS) diaktifkan.

Klaim tersebut tentu saja tidak sembarangan. Honda Beat dibekali dengan mesin eSP generasi terbaru berkapasitas 110 cc yang diklaim lebih efisien dan bertenaga dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi ISS yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik.

Selain itu, desain aerodinamis Honda Beat juga membantu mengurangi hambatan angin, yang turut berkontribusi pada konsumsi bahan bakar yang irit. Apalagi bobot motor ini cuma 89 kg dan memiliki bodi yang kompak yang membuatnya lebih mudah nyaman dikendarai.

Mesin eSP generasi terbaru yang digunakan Honda Beat diklaim lebih efisien dan bertenaga dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Hal ini berkat penggunaan teknologi injeksi, ACG Starter, dan eSP (Enhanced Smart power).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: