Iklan dempo dalam berita

Beredar Kabar Perangkat Desa di Seluma akan Mogok Kerja

Beredar Kabar Perangkat Desa di Seluma akan Mogok Kerja

Perangkat desa di Seluma menunggu pencairan tiga bulan gaji--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Seluma, Alta Harmiyanto yang juga Kades Renah Gajah Mati I Kecamatan Semidang Alas, memastikan tidak ada aksi mogok kerja bagi para perangkat desa di Kabupaten Seluma.

Penegasan ini disampaikan Alta Harmiyanto setelah beredar kabar akan ada aksi mogok kerja perangkat desa karena gaji belum dibayar.

BACA JUGA:2 Pelaku Pembakaran Warem Resmi Tersangka, Polres Siap Fasilitasi Upaya Restorative Justice

Pernyataan ini disampaikan Alta Harmiyanto usai berkoordinasi dengan Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto. Sampai saat ini sudah tiga bulan gaji perangkat desa belum dibayar.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Gabung ke Golkar, Rohidin Pastikan Perombakan Pengurus

Menurut Alta Harmiyanto, pihaknya tidak akan menggelar aksi mogok kerja, setelah mendapatkan penjelasan dari Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto yang berjanji segera merealisasikan pencairan Dana Penerimaan Bantuan Keuangan Kabupaten (PBK) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di 182 desa yang ada di Kabupaten Seluma di awal April 2023 ini.

BACA JUGA:Harimau di Mukomuko Masih Meneror, Ternak Warga Kembali Dimangsa

“Kita sudah berkoordinasi dengan pak Sekda, dan pak Sekda memastikan segera mencairkan gaji perangkat desa 3 bulan terakhir ini di awal bulan April. Jadi tidak ada lagi alasan mau mogok kerja kecuali di PHP lagi, apa boleh buat,” terang Alta Harmiyanto. 

BACA JUGA:Digerebek, Tiga Pelajar Penjual Samcodin Dibawa ke Kantor Polisi

Lanjutnya, wacana aksi mogok kerja tersebut dampak keterlambatan pencairan gaji 3 bulan terakhir ini, karena ketidaksiapan dari BKD Kabupaten Seluma. Belum lagi tuntutan perangkat desa menjelang idul fitri tahun ini yang pastinya menjadi kebutuhan mendesak rumah tangga para perangkat desa.

BACA JUGA:PT. HK Siapkan 120 Personel Layani Mudik, Ada Petugas Top-Up Asongan

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: