Iklan dempo dalam berita

Lindungi Anak dari Kekerasan dan Narkoba, Ini yang Dilakukan Kejati Bengkulu

Lindungi Anak dari Kekerasan dan Narkoba, Ini yang Dilakukan Kejati Bengkulu

Program Jaksa Masuk Sekolah di SMA Sint Carolus Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kejaksaan Tinggi Bengkulu ambil peran dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan anak dan ancaman narkotika. 

Mencegah hal buruk tersebut, Kejati Bengkulu terus berkomitmen dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Pada Senin (3/6) giliran SMA Sint Carolus Kota Bengkulu yang dikunjungi Kejati. 

Program Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan program Bidang Intelijen Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Dalam program ini, pihak Kejati Bengkulu memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada murid tentang isu-isu kritis yang memengaruhi masa depan mereka.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Gubernur Rohidin dan Danrem 041 Gamas Bakal Bedah 47 Rumah Tak Layak Huni di Provinsi Bengkulu

Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani didampingi Jaksa Fungsional Kejati Bengkulu, Yuli Herawati mengatakan dalam JMS di SMA Sint Carolus, mereka membahas tentang pentingnya perlindungan anak dari berbagai bentuk kekerasan, eksploitasi dan penyalahgunaan narkotika.

"Melalui program Jaksa Masuk Sekolah ini kami berharap dapat membuka wawasan para siswa tentang perlindungan anak dan bahaya narkotika yang mengintai. Kami percaya bahwa pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu ini akan membantu mereka mengambil keputusan yang bijaksana untuk masa depan mereka sendiri dan masyarakat," ungkap Ristianti Andriani.

BACA JUGA:Lagi di Kampung Halaman, Gubernur Rohidin Sempatkan Jenguk Pasien di Rumah Sakit Hasanudin Damrah Manna

Sementara itu, Yuli Herawati menambahkan dengan program ini pihaknya terus berkomitmen mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda tentang dampak negatif dari narkotika.

Apalagi saat ini angka penggunaan narkotika dari kalangan remaja masih cukup tinggi. Karenanya upaya pencegahan dan penyuluhan seperti Program JMS ini sangat penting.

BACA JUGA:Bagaimana jika BPKB Hilang? Ini Syarat dan Cara untuk Buat BPKB yang Baru

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program pencegahan yang dijalankan oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk melindungi generasi muda dari ancaman yang mengintai," kata Yuli.

BACA JUGA:Bagaimana Jika Plat Nomor Kendaraan Hilang? Ini Cara dan Syaratnya, Biaya Pengurusan Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: