Iklan dempo dalam berita

Listrik Padam di Aceh Sampai Hari Minggu 9 Juni, Ini Jadwal dan Wilayahnya

Listrik Padam di Aceh Sampai Hari Minggu 9 Juni, Ini Jadwal dan Wilayahnya

Jadwal pemadaman listrik di Aceh--

Electrical Line Noise atau yang lebih dikenal sebagai “noise” adalah fenomena ketika ada gangguan atau intervensi pada aliran listrik yang menyebabkan ketidakstabilan atau bahkan pemadaman listrik. 

Penyebab utamanya bisa macam-macam, seperti peralatan elektronik yang rusak, peralatan dengan daya listrik yang tinggi, hingga gangguan dari peralatan luar seperti radio, telepon, dan peralatan komunikasi lainnya. 

Noise ini juga bisa menyebabkan berbagai masalah seperti fluktuasi tegangan, gangguan pada peralatan elektronik, atau risiko kerusakan pada peralatan yang sensitif dengan ketidakstabilan listrik.

Penyebab Mati Listrik ketika Hujan

Memasuki musim penghujan, pemutusan aliran listrik sering terjadi di Indonesia, khususnya saat hujan deras mengguyur suatu wilayah. 

Melansir dari laman Indonesia baik yang dikelola oleh Kementerian Kominfo, terdapat beberapa alasan mengapa listrik sering mati saat musim hujan.

BACA JUGA:Makin Praktis, Begini Cara Membuat Akta Kelahiran Anak Secara Online, Lengkapi Persyaratannya

1. Gardu listrik terendam air. 

Aliran listrik akan dimatikan apabila gardu listrik terendam air untuk mencegah sengatan listrik serta mencegah potensi gangguan kelistrikan yang berlebih.

2. Kabel listrik tertimpa pohon. 

Pohon tumbang dapat menimpa kabel listrik dan menyebabkan aliran listrik terputus.

3. Curah hujan dengan intensitas yang tinggi berisiko menimbulkan tanah longsor. Hal ini dapat merubuhkan jaringan dan memutus suplai listrik.

4. Hujan disertai petir. Sambaran petir pada trafo distribusi maupun jaringan PLN menjadi salah satu penyebab gangguan listrik.

Demikian informasi pemadaman listrik di Aceh. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: