Iklan dempo dalam berita

Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah--

Wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Metro Jaya, dan Jawa Tengah merupakan ‘tiga besar’ area terpadat jumlah kendaraannya yang tercatat di pihak Polda setempat. Masing-masing berada di angka; 25.281.516 unit, 23.095.062 unit, dan 20.843.050 unit.

BACA JUGA:Samsat Aceh Barat Tingkatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2024, ini Jadwalnya

Jumlah kendaraan yang besar itu tentu membutuhkan tingkat daya dukung jalan yang terbaik. Karena ketersediaan jalan di sebuah negara merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung peningkatan kelancaran mobilitas manusia dan barang.

Hal ini akan punya pengaruh yang sangat besar dalam menggerakan kehidupan berbagai sektor kehidupan masyarakat. Sekaligus menjadi prasyarat terbukanya akses antar wilayah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Warga Cirebon Merapat, Ini Info Terbaru Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun 2024

Merujuk pada data Biro Pusat Statistik (BPS) yang diambil dari dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah diperbaharui pada bulan Februari 2024, jumlah panjang jalan aspal dan bukan aspal di Indonesia yaitu 548.097 kilometer.

BACA JUGA:Warga Klaten yang Punya Kendaraan Mati Pajak, Ini Informasi Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun 2024

Provinsi Jawa Timur merupakan wilayah dengan jumlah panjang jalan terpanjang di Indonesia yaitu 42.422 kilometer. Disusul provinsi Sumatera Utara yang panjang seluruh jalannya adalah 40.765 kilometer. Kemudian di provinsi Jawa Tengah terdapat jumlah panjang sejauh 30.819 kilometer.

Khusus untuk seluruh wilayah Ibu Kota Indonesia yaitu provinsi DKI Jakarta, jumlah panjang jalannya yaitu 6.845 kilometer.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 di Sumbar? Ini 5 Keuntungan Ikut Pemutihan Pajak di Sumbar

Demikianlah ulasan mengenai, ini jadwal pemutihan pajak kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: