Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Kaget, Ini 3 Jenis Tokek yang Banyak di Cari untuk Obat dan Harganya Mahal, Capai Rp 3 Miliar

Jangan Kaget, Ini 3 Jenis Tokek yang Banyak di Cari untuk Obat dan Harganya Mahal, Capai Rp 3 Miliar

Jenis Tokek yang paling dicari untuk obat--

BACA JUGA:9 Cara Cek Skripsi Plagiat atau Tidak, Mudah dan Hasilnya Akurat!

3. Tokek Ekor Gendut
Tokek peliharaan ini sedikit lebih langka, tetapi sangat populer. Tokek Ekor Gendut seringkali menjadi alternatif dari Tokek Leopard versi yang lebih jarang. Bentuk keduanya memang sangat mirip, kecuali Tokek Ekor Gendut memiliki mata yang lebih besar, moncong yang lebih pendek, dan tentu ekor yang lebih besar.

Perawatan Tokek Ekor Gendut mencakup kotak lumut yang sedikit lembab untuk sepanjang waktu. Mereka biasanya berwarna coklat dan bergerak kurang aktif.

Namun, Tokek Ekor Gendut menutupi kurang gerak mereka dengan tingkah yang cerdas dan menggemaskan. Harga Tokek Ekor Gendut juga cukup mahal, yakni antara Rp 1,9 – 2,3 juta.

BACA JUGA:Jangan Asal Copy Paste, Ini Hukum Bagi Lulusan yang Skripsi Hasil Plagiat

4. Tokek Gargoyle
Tokek Gargoyle adalah tokek pohon yang bisa menjadi alternatif Tokek Jambul dengan harga yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp 3,4 – 7,6 juta.

Kedua jenis tokek yang berasal dari Kaledonia Baru itu sangat mirip dalam perawatan dan temperamen, tetapi Tokek Gargoyle cenderung lebih toleran terhadap atensi.

Gargoyle umumnya berwarna abu-abu dan coklat. Namun, ada sejumlah individu telah dibiakkan agar memiliki warna kuning cerah, jingga, merah, hingga pink pucat.

BACA JUGA:Buat Antisipasi Listrik Padam dan Hujan, Ini Daftar Harga Genset Berbagai Merek

5. Tokek Mata Katak
Tokek Mata Katak adalah tokek darat yang bisa menoleransi suhu rendah dengan kelembapan tinggi, biasa ditemukan di wilayah Asia.

Mereka merupakan cicak kecil yang cantik, tetapi agak lemah sehingga tidak mudah dipelihara.

Meski demikian, Tokek Mata Katak justru direkomendasikan bagi orang-orang yang ingin memiliki hewan peliharaan tanpa banyak penanganan. Harga tokek jenis ini cukup murah, sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1,2 juta.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

6. Tokek Giant Day

Tokek Giant Day adalah spesies yang ikonik karena warna cerah dan kepribadiannya yang keren. Mereka biasanya berwarna hijau cerah dengan aksen biru-kuning di seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: